Sepi Penonton, Film Autobiography Peraih 14 Penghargaan Turun Layar dalam Seminggu di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 30 Januari 2023
0 dilihat
Sepi Penonton, Film Autobiography Peraih 14 Penghargaan Turun Layar dalam Seminggu di Kendari
Gedung Hollywood Square Kendari nampak sepi pengunjung. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Film Autobiography yang telah meraih 14 penghargaan di tingkat nasional maupun internasional terpaksa turun layar hanya dalam waktu seminggu penayangannya "

KENDARI, TELISIK.ID - Film Autobiography yang telah meraih 14 penghargaan di tingkat nasional maupun internasional terpaksa turun layar hanya dalam waktu seminggu penayangannya.

Hal itu terjadi karena sepinya antusias masyarakat Kota Kendari untuk menonton film Autobiography ini, sebagaimana yang dikatakan Manajer Hollywood Square Kendari, Steven ketika dikonfirmasi, Senin (30/1/2023).

"Jika dilihat-lihat animo masyarakat termasuk kurang, memang genre film seperti ini kurang banyak yang suka dan mengerti kebanyakan genre-genre horor," ujarnya.

Baca Juga: Virgo and The Sparklings, Film Superhero Remaja Indonesia

Lebih lanjut, Steven juga mengaku cepatnya film Autobiography ini turun layar dimulai pertama dengan menurunkan jam tayang, lalu harus turun layar karena banyaknya film baru yang menunggu.

"Awalnya kita kurangi jam tayangnya kemudian kita lihat animo masyarakat Kota Kendari, tapi karena banyak film lainnya yang mengantri jadi harus terpaksa kami turunkan," tambahnya.

Sementara itu, Akil salah satu orang yang pernah menonton dari film tersebut mengaku filmnya memang bagus, namun sulit dimengerti oleh kebanyakan orang karena genrenya yang berat.

"Filmnya bagus sesuai dengan ekspektasi, namun memang banyak orang yang belum mengerti film begini, genrenya agak berat, jadi wajar kalau cepat turun layar," ungkap Akil.

Baca Juga: Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Rekomendasi Film Keluarga di Awal Februari

Penonton lain, Faisal mengaku, untuk membuat masyarakat menyukai film seperti itu butuh waktu, karena masih sedikit orang yang belajar mengenai film.

"Masih banyak orang yang belum mengerti film seperti ini karena masih sedikit orang yang belajar tentang film," tutur Faisal.

Film Autobiography sendiri telah meraih total 14 penghargaan, baik di tingkat nasional maupun internasional, seperti Film Asia terbaik di Ajang Singapore Film Festival, Penulis Naskah Asli Terbaik di ajang Piala Citra Indonesia dan masih banyak lagi. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga