Serius Maju Pilwali, AJP Bakal Bantu Penuhi Satu Pintu DPRD Kendari di 2024

Kardin, telisik indonesia
Minggu, 09 Mei 2021
0 dilihat
Serius Maju Pilwali, AJP Bakal Bantu Penuhi Satu Pintu DPRD Kendari di 2024
Anggota DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra. Foto: Kardin/Telisik

" Sekarang kan lima kursi di DPRD Kendari, kedepan target kita masing-masing dua kursi setiap Dapil "

KENDARI, TELISIK.ID - Menghadapi Pemilu 2024, Partai Golkar terus menyiapkan diri, termasuk target penambahan kursi di dewan.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari, Maoliddin, jika pihaknya telah menargetkan untuk dapat mengusung sendiri calon wali kota nantinya.

Olehnya itu, pihaknya bahkan telah menargetkan perolehan kursi sebanyak dua kali lipat dari yang sekarang, yakni 10 kursi dewan.

"Sekarang kan lima kursi di DPRD Kendari, kedepan target kita masing-masing dua kursi setiap Dapil," paparnya, Minggu (9/5/2021).

Saat ini, kata dia, Golkar Kendari sudah mulai mengidentifikasi para kader untuk dipersiapkan maju ke Pilcaleg 2024 mendatang.

Baca Juga: Hari ke-3 Larangan Mudik, 70 Ribu Kendaraaan Diputar Balik

"Mulai sekarang sudah diidentifikasi untuk Caleg ke depan. Ini supaya Golkar bisa mengusung sendiri calon wali kota," ujarnya.

Sementara itu, Aksan Jaya Putra mengaku bakal membantu Golkar Kendari untuk memenuhi target kursi di DPRD Kendari untuk dapat mengusung sendiri calon wali kota nantinya.

Terlebih, kata dia, saat ini Partai Golkar memiliki banyak kader yang dipersiapkan untuk bertarung di Pilwali.

Setidaknya ada tiga nama yang kini siap menyatakan diri bakal ikut maju di pemilihan Wali Kota Kendari, mereka adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kendari, LM Inarto, Ketua AMPI Sultra, Radan Nur Alam, dan Anggota DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra.

Baca Juga: Pengendalian Banjir Jakarta, Kementerian PUPR Rampungkan Dua Bendungan di Bogor

"Tiga orang ini lah yang masih berkeliaran saat ini. Jadi ke depan kalau mau disandingkan Golkar-Golkar harus memenuhi satu pintu atau tujuh kursi di DPRD Kendari," jelas pria yang karib disapa AJP saat ikut menghadiri agenda Golkar Berbagi di Kantor DPD II Golkar Kendari.

Menyikapi keseriusannya tampil di Pilwali Kendari, AJP pun berkomitmen tidak bakal maju lagi sebagai calon anggota DPRD Sultra dan akan memfokuskan diri membatu memenuhi target kursi di dewan Kendari untuk mencapai satu pintu.

"Makanya kalau saya dikasih surat tugas dari DPP nantinya, saya akan turut membantu pemenuhan target kursi di DPRD Kendari. Kan Pileg itu di Maret, lalu Oktober itu Pilkada," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga