Setahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Diminta Mundur

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Selasa, 20 Oktober 2020
0 dilihat
Setahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Diminta Mundur
Mahasiswa Makassar saat melakukan aksi demonstrasi. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Kami meminta Presiden Jokowi mundur saja kalau tidak bisa membawa Indonesia lebih baik lagi. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Refleksi satu tahun kepemimpinan presiden Joko Widodo-ma'ruf Amin, ratusan mahasiswa di Makassar melakukan unjuk rasa memintanya mundur dari jabatannya.

Ratusan mahasiswa dari Universitas Hasanuddin Makassar ini menganggap kepemimpinan Jokowi selama satu tahun dinilai tidak berdampak positif terhadap masyarakat di Indonesia.

Dengan membawa spanduk dan ban bekas, mahasiswa Unhas ini melakukan longmarc mulai depan kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju fly over dan DPRD Provinsi Sulsel.

Baca juga: Bawaslu Muna Klarifikasi Dekan FIB UHO di Kendari

"Kami meminta Presiden Jokowi mundur saja kalau tidak bisa membawa Indonesia lebih baik lagi," ucap salah satu Korlap aksi, Selasa (20/10/2020).

Massa aksi juga meminta agar Jokowi-Ma'ruf mengritik pemerintahan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah terkait tambang pasir di Pulau Kodingareng yang diduga anak gubernur ikut terlibat di dalamnya.

"Pak presiden, kami minta tolong juga terhadap para nelayan yang ada di Pulau Kodingareng kini kehilangan mata pencaharian karena adanya bos tambang yang menguasai pulau demi kepentingan pribadi," tambahnya saat orasi. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga