Lewandowski Datang ke Qatar Dikawal Jet Tempur, Fakta Mengerikan Jelang Piala Dunia 2022

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 19 November 2022
0 dilihat
Lewandowski Datang ke Qatar Dikawal Jet Tempur, Fakta Mengerikan Jelang Piala Dunia 2022
Timnas Polandia mendapatkan kawalan penuh dari jet tempur F-16 saat terbang ke Qatar untuk tampil di Piala Dunia 2022. Foto: Mistar

" Timnas Polandia mendapatkan kawalan penuh dari jet tempur F-16 saat terbang ke Qatar untuk tampil di Piala Dunia 2022 "

QATAR, TELISIK.ID - Timnas Polandia mendapatkan kawalan penuh dari jet tempur F-16 saat terbang ke Qatar untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Situasi itu tak lepas dari serangan rudal di desa Przewodow, Polandia, yang berdekatan dengan perbatasan Ukraina. Menurut laporan Daily Mail, insiden jatuhnya rudal itu bahkan membuat dua orang warga Polandia meninggal dunia.

Penyelidikan masih dilakukan untuk mengetahui asal rudal itu. Hingga kini belum diketahui siapa pihak yang bertanggung jawab atas insiden itu.

Baca Juga: Qatar Sewa Penonton Bayaran Laga Piala Dunia, Diberi Gaji Rp 1 Juta Per Hari dan Fasilitas Mewah

Rudal itu diduga jatuh di wilayah Polandia karena dampak dari konflik antara Rusia dan Ukraina.

Polandia tidak ingin mengambil risiko. Mereka pun mengantarkan Robert Lewandowski dkk ke Piala Dunia 2022 menggunakan jet tempur.

“Kami dikawal ke perbatasan Polandia dengan pesawat F16! Terima kasih dan salam untuk para pilot,” demikian pernyataan dari akun Twitter timnas Polandia dilansir dari Kompas.com.

Melansir Times Indonesia beredar video yang memperlihatkan sepasang pesawat F-16 terbang di samping pesawat Timnas Polandia.

Baca Juga: Tiba di Qatar dengan Pemain Bertabur Bintang, Brasil Punya Kekurangan di Piala Dunia

Pesawat itu dihiasi dengan kata-kata 'Republik Polandia'. Foto menunjukkan jet tempur berdampingan dengan pesawat, dengan bendera Polandia tersampir tepat di bawah kaca depan.

Akun itu kemudian men-tweet: "Ketika Anda seorang pilot, tetapi juga penggemar tim nasional Polandia!"

Para pilot itu menemani tim sampai mereka meninggalkan wilayah udara negara itu. Tim nasional Polandia kemudian mengonfirmasi bahwa para pemain dan staf telah melakukan perjalanan dengan selamat sampai di Qatar dan telah mendarat di Doha. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga