Siap Lahirkan Akuntan Terbaik, UHO Ditunjuk Jadi Tuan Rumah SNA

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 08 September 2022
0 dilihat
Siap Lahirkan Akuntan Terbaik, UHO Ditunjuk Jadi Tuan Rumah SNA
Ikatan Akuntan Indonesia menggelar Simposium Nasional Akuntansi di UHO Kendari. Bertempat di Gedung Sport Center UHO, Kamis, (8/9/2022). Foto: Adinda/Telisik

" Universitas Halu Oleo (UHO) ditunjuk sebagai tuan rumah pembukaan Simposium Nasional Akuntansi (SNA) ke-25, tepatnya di gedung Sport Center UHO, Kamis (8/9/2022) "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) ditunjuk sebagai tuan rumah pembukaan Simposium Nasional Akuntansi (SNA) ke-25, tepatnya di gedung Sport Center UHO, Kamis (8/9/2022).

SNA sendiri merupakan acara bergengsi yang digelar setiap tahunnya oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), dalam rangka mengembangkan sektor dan profesi Akuntan di Indonesia di era digital.

Dr Muntu Abdullah, sebagai dosen sekaligus ketua pelaksana acara tersebut mengungkapkan, tidak mudah untuk bisa mencapai keputusan ditunjuknya UHO sebagai tuan rumah acara bergengsi para akuntan tersebut. Pasalnya, ia sudah mengusulkan hal ini sejak dua tahun lalu kepada Dewan Pengurus Nasional IAI di Jakarta.

”Ini dari 2 tahun lalu kami sudah mengusulkan Dewan Pengurus Nasional IAI di Jakarta, dalam hal ini kompartemen akuntan pendidik yang kita presentasikan materinya di SNA 23 di Jayapura,” ucap Dr Muntu.

Baca Juga: Gelar Rakor, Bappeda Sulawesi Tenggara Beber 5 Tujuan Rencana Aksi Pangan dan Gizi

Baca Juga: Begini Cara Cairkan Bansos BBM Rp 600 Ribu, Bisa dari Handphone

Lebih lanjut, Muntu berharap materi dan diskusi yang dihasilkan dari SNA ke-25 ini dapat memperoleh pengetahuan baru untuk membenahi kurikulum di Jurusan Akuntansi. Sehingga terciptanya lulusan Akuntan yang terbaik untuk bekerja di era digital.

“Harapan saya sudah barang tentu sebagai ketua panitia, materi-materi yang kita peroleh, diskusi-disikusi. Di dalam simposium ini akan memberikan knowldge insight yang lebih untuk membenahi kurikulum di jurusan,” katanya.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu, turut menyampaikan kebanggaannya atas terselenggaranya acara itu. Zamrun juga turut mendoakan, dengan diselenggarakannya SNA ini, akan menstimulus para dosen pengajar. Khususnya dosen Prodi Akuntansi, untuk dapat berkolaborasi bersama IAI dalam berbagi riset dan ilmu pengetahuan dari materi seminar yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan Akuntansi di UHO.

“Semoga bisa menjadi pemicu bagi dosen-dosen akuntan pendidik, dengan cara berbagi ilmu di dalam seminar dan mudah-mudahan mereka bisa berkolaborasi,” harap Zamrun. (B)

Penulis: Adinda

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga