Siap-Siap, Sat Lantas Polres Kendari Bakal Gelar Operasi Zebra

Nuhruddin, telisik indonesia
Jumat, 05 November 2021
0 dilihat
Siap-Siap, Sat Lantas Polres Kendari Bakal Gelar Operasi Zebra
Ilustrasi pelaksanaan Operasi Zebra. Foto: Repro Suara.com

" Rencana akan dilaksanakan Ops Zebra serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai tanggal 15 - 28 Nopember 2021," jelas Kasat Lantas Polres Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Dorong keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Kesatuan Lantas Polres Kendari bakal gelar Operasi Zebra (Ops Zebra).

Pelaksanaan Ops Zebra bakal digelar pada 15 - 28 November 2021. Ops Zebra tersebut akan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

"Iya betul, rencana akan dilaksanakan Ops Zebra serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai tanggal 15 - 28 Nopember 2021," jelas Kasat Lantas Polres Kendari, Iptu Reza Amiruddin kepada Telisik.id, Jumat (5/11/2021).

Lebih lanjut, Reza Amiruddin menjelaskan, dalam Ops kali ini aparat akan lebih banyak melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada pengguna jalan.

"Untuk operasi kali ini kita lebih banyak melaksanakan binluh kepada seluruh masyarakat tentang Kamseltibcarlantas dan COVID-19 berupa giat sosialisasi serta kampanye melalui media cetak, elektronik, dan spanduk," kata Reza Amiruddin.

Reza Amiruddin juga menjelaskan, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, dalam Ops Zebra kali ini, penindakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas akan difokuskan kepada pengendara yang membahayakan keselamatan dirinya dan/atau orang lain.

Baca Juga: FUAD IAIN Kendari Lirik Bank Sampah

Baca Juga: GOR Benu-Benua di Kendari Barat Memprihatinkan

"Kemudian untuk sanksi tilang akan kita berikan kepada para pengendara yang melanggar secara kasat mata  seperti melawan arus lalu lintas, knalpot bogar, tidak memakai helm dan sebagainya," pungkasnya. (C)

Reporter: Nuhruddin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga