Ini 3 Motor Honda Terlaris di Kendari

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 16 Januari 2023
0 dilihat
Ini 3 Motor Honda Terlaris di Kendari
Menurut dealer motor Honda di Jalan Jenderal Ahmad Yani, ada beberapa motor yang paling laris di Kota Kendari. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Honda menjadi salah satu raja pasar sepeda motor di Indonesia, khususnya di Kota Kendari. Hampir setiap tahunnya mereka mengeluarkan inovasi sepeda motor baru untuk diproduksi. Beberapa jenis sepeda motor tersebut menjadi favorit dan laris "

KENDARI, TELISIK.ID - Honda menjadi salah satu raja pasar sepeda motor di Indonesia, khususnya di Kota Kendari. Hampir setiap tahunnya mereka mengeluarkan inovasi sepeda motor baru untuk diproduksi. Beberapa jenis sepeda motor tersebut menjadi favorit dan laris.

Telisik.id mengunjungi salah satu dealer Honda yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Kendari. Di sana berjejer puluhan motor honda berbagai jenis untuk dipasarkan, ada Vario, Scoopy, Genio, dan lainnya.

Dari brosur motor yang dibagikan sales, terlihat ada hingga 36 jenis sepeda motor yang disediakan oleh dealer Honda tersebut. Dari puluhan motor itu, salah satu sales Iren mengatakan, ada beberapa motor yang paling laris dibeli di Kota Kendari.

Baca Juga: Honda Luncurkan Motor Mini dengan Desain Unik

1. Scoopy Sporty

Jenis sepeda motor satu ini memang banyak ditemukan di jalanan ibu kota Sulawesi Tenggara tersebut, Scoopy Sporty menjadi pilihan banyak orang karena desainnya yang klasik dan bannya yang besar. Selain itu harga yang cukup terjangkau, hanya Rp 23-24 juta.

Dikutip dari Oto.com, Scoopy Sporty punya Mata bulat dan besar tampak di depan. Sektor penerangan ini menganut LED yang menyatu dengan sein, membentuk desain unik.

Panel instrumen menempel di kepala kecil yang merupakan kombinasi analog dan digital menampilkan kesan retro menawan. Pengendara pun mendapat beragam informasi lengkap terkait kendaraan. Menyempurnakan penampilannya, pelek kecil 12 inci berpalang tipis dipasangkan dan dibalut ban tubeless dengan profil tebal.

Bukan cuma berkendara penuh gaya, pengendara juga disajikan perangkat keselamatan dan kenyamanan. Teknologi CBS (Combi Brake System) memastikan pengereman optimal dengan pengoperasian kedua penghela laju lewat satu tuas.

Begitu pula ISS (Idling Stop System), menurut sales lainnya, Rizal, teknologi ini berfungsi mematikan dan mematikan mesin saat berhenti sesaat, untuk menghemat bahan bakar. Sangat berguna ketika menunggu lampu lalu lintas, atau parkir sebentar tanpa meninggalkan motor.

Performa didukung mesin 4-silinder PGM-FI, 110 cc. Tenaga yang dihasilkan 9,1 PS dan punya momen puntir 9,4 Nm. Bertubuh kecil, tenaga itu cukup untuk melesatkannya dengan maksimal. Sekaligus memberikan efisiensi konsumsi bahan bakar terbaik.

Fungsionalitas Scoopy Sporty tak kalah. Volume bagasi di bawah jok 15,4 liter. Muat satu helm. Tersedia pula power charged di kotak konsol depan. Menjaga smartphone pengguna tetap terjaga baterainya. Makin lengkap dengan Answer Back System yang memudahkan pencarian motor di parkiran luas, serta keamanan mantap dari Anti-theft Alarm.

2. Scoopy Prestige

Honda Scoopy Prestige tersedia dengan harga Rp 24-25 juta di Kota Kendari. Tersedia dalam 8 pilihan warna di Indonesia. Scoopy Prestige digerakkan oleh mesin 109.5 cc dengan transmisi Variable Kecepatan.

Honda Scoopy Prestige memiliki tinggi jok 746 mm dengan bobot 94 Kg. Rem depan menggunakan Disc, sedangkan di belakang Drum. Lebih dari 315 pengguna telah memberikan penilaian untuk Scoopy Prestige berdasarkan fitur, jarak tempuh, kenyamanan tempat duduk dan kinerja mesin.

Ciri khasnya di banding dengan Scoopy Sporty yaitu pakai pelek emas, kemudian sekujur tubuh tidak memiliki stiker. Dengan demikian tampilan motor terlihat mahal. Ditambah lagi ada jok cokelat dengan dek cokelat.

Bicara fitur, sudah dilengkapi keyless atau smart key. Lalu kick starter juga dihilangkan digantikan indikator tegangan aki di panel instrumen.

3. CRF 150L

Kota Kendari dan sekitarnya dikenal sebagai ladang tambang nikel, tak heran jika medan jalan yang ada sedikit naik turun, berbatu, berlumpur dan tak selalu mulus. Hal inilah yang menjadikan CRF 150L sebagai motor trail menjadi paling laris di Honda, meski dibanderol dengan harga yang sedikit mahal yaitu Rp 36-37 juta.

Baca Juga: 4 Tips Penting Modifikasi Sepeda Motor

Sebagai pendatang baru, Honda membekalinya dengan beragam fitur menarik. Misalnya terapan garpu depan inverted atau upside down (USD) berdiameter 37 mm sebagai fitur standar. Tampilan kekinian juga ditawarkannya melalui panel meter full digital.

Hasilnya, sejak debutnya 2017 lalu, CRF150L kian diterima pasar. Tak hanya pasar domestik, motor buatan PT Astra Honda Motor (AHM) pun sukses berkiprah di tingkat internasional. Sejak pertengahan tahun lalu, ekspor CRF150L terus meningkat. Bahkan di Agustus 2019, pengirimannya mencapai 1.160 unit. Tidak hanya dikirim utuh (CBU), tapi juga secara terurai alias CKD (completely knock down).

Ketertarikan pasar tentu tak lepas dari bekal yang ditawarkan. Performanya cukup akomodatif untuk bikers pemula. Mesin SOHC satu silinder 149,15 cc miliknya, sanggup mengail tenaga 12,7 Hp di 8.000 RPM dan torsi 12,4 Nm pada 6.500 RPM. (B)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga