Harmin Ramba Pastikan Pelayanan di BLUD RS Konawe Sesuai SPM

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 13 November 2023
0 dilihat
Harmin Ramba Pastikan Pelayanan di BLUD RS Konawe Sesuai SPM
Pj Bupati Konawe pastikan pelayanan di BLUD RS Konawe memenuhi SPM. Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Bupati Konawe, lakukan pemeriksaan ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Kabupaten Konawe untuk memastikan terpenuhinya standar pelayanan minimal (SPM) kepada masyarakat "

KONAWE, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Konawe, lakukan pemeriksaan ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Kabupaten Konawe untuk memastikan terpenuhinya standar pelayanan minimal (SPM) kepada masyarakat, Senin (13/11/2023).

Pemeriksaan ini juga untuk memeriksa fasilitas fisik rumah sakit dan meninjau langsung pelayanan yang diberikan kepada pasien, serta berdialog dengan beberapa pasien dan keluarganya untuk mendapatkan masukan langsung mengenai pengalaman mereka selama menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba mengatakan, sidak yang dilakukan adalah untuk memastikan pelayanan kesehatan bagi BLUD Rumah Sakit Konawe itu sendiri, apalagi rumah sakit ini bertaraf bintang lima.

Baca Juga: Diresmikan Perdana, Ini Harga Penyeberangan Sawea-Labuan, Hubungkan Kabupaten Konawe Kepulauan dan Buton Utara

"Alhamdulillah, hasil sidak hari ini sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) pelayanan kesehatan yang kita temukan," ujarnya.

Ia berharap, ke depannya pelayanan kesehatan lebih ditingkatkan lagi, kemudian harus ada pembatasan penjenguk bagi keluarga pasien, sehingga para penjenguk tidak bertumpuk di ruang perawatan.

"Saya harapkan ada satu bangunan tertentu yang merupakan ruang transit bagi para penjenguk. Penjenguk itu jangan langsung sampai ke ruang-ruang perawatan, kalau bisa di ruang perawatan satu orang saja penjenguk," harapnya.

Baca Juga: Pemda Konawe Panen Raya Tomat dan Cabai

Sementara itu, Kepala BLUD RS Konawe, Agus Lahida mengatakan, kehadiran Pj Bupati Konawe di rumah sakit ini, tentunya menjadi motivasi tambahan bagi karyawan maupun petugas kesehatan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Konawe.

“Tadi Pj Bupati Konawe berkeliling di semua ruangan, mulai dari ruang rawat jalan, pelayanan administrasi, ruang rawat inap hingga ruang khusus ICU. Alhamdulillah ada banyak juga masukan beliau sampaikan kepada kami, untuk perbaikan lebih bagus ke depan dan kunjungan ini sangat positif nilainya untuk masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan jika Pj bupati sangat berharap agar ruang tertentu bagi penjenguk lebih bagus lagi, serta pasiennya tidak dibuat terlalu lama menunggu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga