Simak Penyakit Bawaan dan Kelebihan Honda Brio yang Sensor Parkir Belum Disematkan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 23 April 2024
0 dilihat
Simak Penyakit Bawaan dan Kelebihan Honda Brio yang Sensor Parkir Belum Disematkan
Tampilan Honda Brio Warna Putih (kiri), setir kemudi bagian depan (kanan). Foto: Repro Instagram @andrigntr

" Honda Brio generasi kedua telah hadir sejak tahun 2018 dengan desain yang lebih memikat dari pendahulunya. Meski demikian, terdapat beberapa kelemahan dan keunggulan yang perlu dipertimbangkan oleh calon pembeli "

KENDARI, TELISIK.ID - Honda Brio generasi kedua telah hadir sejak tahun 2018 dengan desain yang lebih memikat dari pendahulunya. Meski demikian, terdapat beberapa kelemahan dan keunggulan yang perlu dipertimbangkan oleh calon pembeli.

Desain Honda Brio generasi kedua masih mempertahankan kesan yang menawan, berbeda dengan pendekar kelasnya yang cenderung mengadopsi desain kotak-kotak ala Xpander. Meskipun memiliki kemiripan dengan kakaknya, Mobilio, Brio menghadirkan eksterior yang lebih sporty dan berisi.

Harga Honda Brio, terutama varian Brio Satya, berada dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) yang masih terjangkau. Meskipun demikian, fitur dan desain yang ditawarkan membuatnya tetap menarik bagi para konsumen.

Menelisik lebih jauh, menurut sales Honda di Kendari, Geby Anita, bahwa varian terbaru New Honda Brio RS, menampilkan peningkatan signifikan dalam tampilan dan fitur.

Baca Juga: 2 Mobil Kembar, Simak Kelebihan hingga Kekurangan Toyota Rush dan Daihatsu Terios

"Perubahan eksterior meliputi penambahan berbagai elemen yang membuatnya semakin sporty dan enak dipandang", ucap Geby saat ditemui, Senin (22/4/2024).

Bagi Telisikers yang berminat dengan mobil ini, dapat menyambangi dealernya langsung, terletak di Jalan Laode Hadi, By Pass Kendari, dengan harga yang ditawarkan:

- Brio MMC 1.2 S MT Rp 189.200.000,

- Brio MMC 1.2 E MT Rp200.000.000,

- Brio MMC 1.2 E CVT Rp 212.900.000,

- BRIO MMC RS MT Rp 254.900.000BRIO,

- MMC RS CVT Rp 264.900.000,

- Brio MMC RS MT TT Rp 257.400.000,

- Brio MMC RS CVT TT Rp 267.400.000.

New Honda Brio menawarkan beragam pilihan warna yang mencerminkan gaya hidup anak muda yang dinamis. Selain itu, penambahan fitur-fitur seperti Tweeter Speaker, ECO Assist, dan fitur keselamatan menambah nilai jualnya.

Sementara mekanik Honda, Hasan, menjelaskan bahwa New Honda Brio dibekali dengan mesin 1.2L i-VTEC yang bertenaga namun tetap hemat bahan bakar.

Dengan transmisi 5 M/T dan CVT, serta berbagai teknologi canggih, Brio menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Baca Juga: Harga di Bawah Rp 200 Jutaan, Mobil Mungil Suzuki Ini Punya Cabin Luas

Interior New Honda Brio RS dilengkapi dengan berbagai fitur baru yang meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan pengguna. Mulai dari tampilan dashboard yang sporty hingga fitur hiburan dan konektivitas terbaru, Brio menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Meskipun memiliki keunggulan mencolok, Honda Brio juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu dipertimbangkan. Pengguna yang sudah 2 tahun dengan mobil ini mengatakan, ground clearance yang kurang tinggi, membuatnya rentan terhadap hambatan di jalan.

Kekurangan lainnya adalah build quality yang masih terkesan murah, terutama pada material yang digunakan. Ia juga mengeluhkan, ketiadaan fitur sensor parkir dan kamera mundur, yang dapat diatasi dengan pemasangan after market.

Kendati demikian, Honda Brio tetap menjadi pilihan populer di pasaran karena kombinasi antara harga yang terjangkau, desain yang menarik, dan performa yang handal. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga