Siswa SD di Konawe Ujian Sekolah di Rumah

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Senin, 11 Mei 2020
0 dilihat
Siswa SD di Konawe Ujian Sekolah di Rumah
Anak sekolah dasar belajar daring/online di rumah. Foto: BBC.com

" Ada delapan mata pelajaran yang diujikan akan berlangsung selama enam hari. "

KONAWE, TELISIK.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe menyelenggarakan ujian siswa sekolah dasar di rumah, kepada 267 sekolah dasar dari 270 sekolah yang ada di Kabupaten Konawe.

Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Irmawansah, menjelaskan ujian sekolah ini akan berlangsung selama enam hari dengan delapan mata pelajaran yang akan diujikan.

"Ada delapan mata pelajaran yang diujikan akan berlangsung selama enam hari," katanya.

Selain itu ada tiga sekolah yang melaksanakan ujian sekolah berbasis daring yakni SDN 1 Wawotobi, SDN 1 Unaaha, dan SDIT Asy Syamil dengan total sebanyak 217 siswa dengan menggunakan aplikasi google form.

Baca juga: Ali Mazi: Jangan Hanya Karung Dibahas Berminggu-minggu

"Dari 270 sekolah hanya 3 sekolah yang menyelenggarakan ujian sekolah berbasis daring," terangnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, Suriyadi, menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan tiga opsi ujian yaitu, ujian dengan sistem daring/online, penugasan, portopolio, dan asessmen jarak jauh.

"Ini berdasarkan surat Edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona virus disease (COVID-19)," jelasnya beberapa waktu lalu.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Sumarlin

Baca Juga