Siswa STM Ikutan Demo di Kantor DPRD Sultra, Katanya: Perwakilan Dari Mama

Aris Mantobua, telisik indonesia
Senin, 11 April 2022
0 dilihat
Siswa STM Ikutan Demo di Kantor DPRD Sultra, Katanya: Perwakilan Dari Mama
Nampak para siswa STM ikut dalam barisan massa aksi para mahasiswa di area kantor DPRD Sultra. Foto: Aris Mantobua/Telisik

" Puluhan siswa STM terlihat ikut melakukan kegiatan demonstrasi di Kantor DPRD Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kendari atau STM terlihat ikut melakukan kegiatan demonstrasi di Kantor DPRD Sultra, Senin (11/4/2022).

Dari pantauan Telisik.id, para siswa STM tersebut beramai-ramai bersama Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UHO menerobos pagar besi yang sudah diletakan kepolisian di depan kantor Kelurahan Mandonga.

Salah seorang siswa yang tidak mau dipublikasikan namanya mengaku, ikut dalam demonstrasi karena melihat negara Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Dia menilai bukan saja seorang mahasiswa yang ikut dalam melakukan demonstrasi, tetapi pelajar-pelajar seperti mereka juga harus turut membantu teman-teman mahasiswa serta masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Mahasiswa Kini Berdiri Tegak Sebagai Oposisi

Baca Juga: Pecah, Aksi Demonstrasi di Kantor DPRD Ricuh

"Perwakilan dari Mamaku yang mengeluhkan minyak goreng mahal," cetusnya.

Selaras dengan itu, salah satu siswa STM lainya yang ikut demonstrasi mengatakan, aksi tersebut adalah bentuk dari solidatitas sebagai siswa untuk membela dan menyuarakan keluhan masyarakat.

"Kita lihat dari setiap kebijakan pemerintah  selama kurun beberapa bulan terakhir sangat kontroversi dan menyusahkan rakyat, seperti kenaikan BBM yang baru-baru ini, kelangkaan minyak, dan harga bahan pokok yang mulai merangkak naik. Sehingga kami sebagai kaum pelajar, ingin menyuarakan hal-hal tersebut agar didengar oleh pemerintah," ucapnya saat melakukan aksi unjuk rasa. (A)

Reporter: Aris Mantobua

Editor: Kardin

Baca Juga