Mahasiswa Kini Berdiri Tegak Sebagai Oposisi

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Senin, 11 April 2022
0 dilihat
Mahasiswa Kini Berdiri Tegak Sebagai Oposisi
Mahasiswa yang tergabung dalam Massa Aksi 11 April di Sulawesi Tenggara Foto: Ruliawan/Telisik

" Mahasiswa kini berdiri tegak sebagai oposisi, karena mereka menganggap pihak oposisi pemerintah lemah dalam mengkritik kebijakan pemerintah "

KENDARI, TELISIK.ID - Mahasiswa di Indonesia secara serentak melakukan aksi demonstrasi hari ini, Senin (11/4/2022). Mereka menuntut para wakil rakyat untuk tidak menghianati konstitusi negara Republik Indonesia dan mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Aksi ini juga terjadi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Mahasiswa yang tergabung dalam Massa Aksi 11 April, memadati Kantor DPRD Provinsi Sultra untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan mereka.

Salah satu mahasiswa, Irfan mengatakan, mahasiswa kini berdiri tegak sebagai oposisi, karena mereka menganggap pihak oposisi pemerintah lemah dalam mengkritik kebijakan pemerintah.

"Kami harus bertindak sebagai pengawas dan pengontrol kebijakan pemerintah, karena pihak oposisi hari ini lemah," tegas Irfan.

Baca Juga: Kelelahan, Massa Aksi Unjuk Rasa Batalkan Puasa

Salah seorang masyarakat yang melintas di sekitar tempat aksi, Rajiun  menyatakan dukungannya terhadap aksi mahasiswa. Menurutnya, hari ini pemerintah selalu menyusahkan masyarakat dalam menciptakan peraturan dan dalam mengontrol perekonomian di Indonesia.

Baca Juga: DPRD Sultra Nyatakan Dukungan Atas Tuntutan Mahasiswa

"Coba lihat minyak goreng. Kita kan salah satu negara penghasil minyak sawit terbesar di dunia. Tapi kelangkaan minya goreng sekarang terjadi di negeri ini. Kemudian BBM harganya mulai melejit naik. Jujur saja ini sangat menyulitkan kami para pekerja serabutan," kata Rajiun. (A)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga