DPRD Kendari Desak Penghentian Pengecer BBM Subsidi

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 17 Oktober 2024
0 dilihat
DPRD Kendari Desak Penghentian Pengecer BBM Subsidi
Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Jabar Al Jufri saat diwawancarai awak media (tengah). Foto: Erni Yanti/ Telisik

" Menyikapi persoalan distribusi BBM yang sering memicu antrean panjang di Kota Kendari, Komisi II DPRD Kota Kendari berharap agar tidak ada lagi pengecer BBM subsidi "

KENDARI, TELISIK.ID – Menyikapi persoalan distribusi BBM yang sering memicu antrean panjang di Kota Kendari, Komisi II DPRD Kota Kendari berharap agar tidak ada lagi pengecer BBM subsidi.

Pernyataan tersebut disampaikan usai kunjungan silaturahmi Komisi II DPRD Kota Kendari ke PT Pertamina Integrated Terminal Kendari, yang bertujuan untuk memastikan kelancaran distribusi BBM di wilayah tersebut.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Jabar Aljufri, menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, pihaknya berdiskusi mengenai pendistribusian BBM yang, menurutnya, sudah berjalan sesuai dengan permintaan dari seluruh SPBU di Kendari.

Selain itu, Jabar juga menanggapi terkait pembatasan penjualan bensin eceran di Kendari. Ia berharap penjualan bensin eceran dihentikan agar subsidi BBM dapat tepat sasaran.

Baca Juga: Pembatasan BBM Subsidi Oktober Dikabarkan Batal

Baca Juga: Masyarakat Kota Kendari Ngeluh Tak Bisa Isi BBM Subsidi

“Kami juga sepakat jika Pertamina menerapkan sistem barcode agar masyarakat dengan ekonomi menengah ke atas tidak bisa membeli BBM bersubsidi. Dengan begitu, BBM subsidi bisa benar-benar dinikmati oleh yang berhak,” jelasnya.

Jabar menambahkan, sesuai dengan visi Komisi II DPRD Kendari yang berkomitmen untuk memajukan kota ini, pihaknya secara rutin mengunjungi mitra kerja, termasuk PT Pertamina.

“Harapan kami, kunjungan-kunjungan ini dapat memberikan dampak positif, khususnya untuk kemajuan perekonomian Kota Kendari. Kami ingin SPBU tidak lagi dipenuhi antrean dan distribusi BBM bisa berjalan lancar,” pungkasnya. (C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga