SK Pelantikan Bupati-Wabup Muna Terpilih Berproses di Kemendagri

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 17 Agustus 2021
0 dilihat
SK Pelantikan Bupati-Wabup Muna Terpilih Berproses di Kemendagri
Pasangan Bupati-Wakil Bupati Muna terpilih, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta. Foto: Sunaryo/Telisik

" LM Rusman Emba-Bachrun Labuta sebagai bupati dan wakil bupati terpilih akan dilantik langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna mulai mempersiapkan pelantikan pasangan Bupati-Wakil Bupati (Wabup) terpilih, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta, pada 2 September mendatang.  

Pelaksana Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Muna, Hasdawiah menerangkan, pelantikan Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Muna terpilih akan digelar di Kendari.

Sesuai jadwal, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta sebagai bupati dan wakil bupati terpilih akan dilantik langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Saat ini, pihaknya tengah menunggu Surat Keputusan (SK) pelantikan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Untuk syarat usulan pelantikan dan pemberhentian bupati-wabup telah disampaikan ke Biro Pemerintahan Pemprov Sultra sejak 7 Juli lalu, untuk diteruskan ke Kemendagri. Sekarang, tinggal menunggu SKnya," kata Hasdawiah, Selasa (17/8/2021).

Sementara untuk tehnis pelaksanaan pelantikan nantinya, masih menunggu petunjuk dari Pemprov Sultra. Karena pelaksanan pelantikan masih di suasana pandemi COVID-19, otomatis dilakukan sesuai protokol kesehatan. Ada pembatasan jumlah undangan yang akan hadir.

Baca Juga: Peringatan HUT RI ke-76 di Kolut Digelar Sederhana

Baca Juga: Inovasi Gerak Massa Warnai Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Bombana

"Pak bupati, berharap seluruh anggota DPRD Muna dan forkopinda bisa hadir, tapi lagi-lagi karena kondisi pandemi, kita tinggal menunggu petunjuk dari Pemprov," ujarnya.

Pelantikan bupati-wabup terpilih  pada 2 September mendatang bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan pasangan Bupati-Wakil Bupati, LM Rusman Emba-Abdul Malik Ditu periode 2015-2021.

LM Rusman Emba kembali menuju periode kedua berpasangan dengan Bachrun Labuta setelah memenangkan Pilkada 9 Desember 2020 lalu. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga