Soal Aktivitas PT GKP, Wabup Konkep: Jangan Terprovokasi

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 05 Maret 2022
0 dilihat
Soal Aktivitas PT GKP, Wabup Konkep: Jangan Terprovokasi
Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi (tengah) didampingi Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto saat berada di lahan operasi PT GKP. Foto: Tangkapan layar video

" Pemda Konawe Kepulauan (Konkep) akhirnya angkat suara terkait keberadaan PT Gema Kreasi Perdana (GKP) yang beroperasi di wilayah Kecamatan Wawonii Tenggara "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Pemda Konawe Kepulauan (Konkep) akhirnya angkat suara terkait keberadaan PT Gema Kreasi Perdana (GKP) yang beroperasi di wilayah Kecamatan Wawonii Tenggara.

Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhammad Lutfi yang berkunjung langsung di lahan operasi PT GKP menerangkan, jika situasi di Kepulauan Wawonii saat ini sangat kondusif.

Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat Konkep untuk tidak terprovokasi oleh kabar yang beredar di Medsos beberapa hari belakangan ini.

"Keadaan Konawe Kepulauan sangatlah aman. Jangan terprovokasi dengan kabar yang ada," tegasnya berdasarkan video yang diterima Telisik.id.

Andi Lutfi juga menjelaskan, jika keberadaan PT GKP sesuai dengan Perda Konkep Nomor 2 Tahun 2021 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang di dalamnya mengakomodir pertambangan dan industri.

"Kita juga akan mengawal perusahaan ini, apakah melakukan pelanggaran-pelanggaran. Pada dasarnya PT GPK ini beroperasi dengan dasar izin yang mereka peroleh dan adanya Perda Nomor 2 Tahun 2021," bebernya.

Baca Juga: Kecam Penyerobotan Lahan, Pospera Minta Gubernur, Kapolda dan Danrem Tidak Diam Saja

Pada kesempatan itu, Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto juga menekankan, agar masyarakat Konkep untuk tidak terprovokasi dengan berita yang beredar.

"Konawe Kepulauan cukup kondusif, warga silahkan beraktivitas dengan sedia kala. Kami Forkopimda memberikan kenyamanan, pelayanan kepada masyarakat. Jika ada permasalahan silahkan sampaikan ke kami," paparnya.

Baca Juga: Akibat Bersenggolan, Dua Pengendara Nyaris Baku Hantam Gunakan Parang

Ia juga mengingatkan, agar tidak melakukan provokasi yang dapat membuat keonaran dan kerugian.

"Mari sama-sama kita ciptakan keharmonisan, kondusivitas di Konawe Kepulauan ini," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Baca Juga