Kartu ATM Simpedes Kosong di Bank BRI, Deputi Kepala Bank Indonesia: Pelayanan Buruk

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 01 Maret 2023
0 dilihat
Kartu ATM Simpedes Kosong di Bank BRI, Deputi Kepala Bank Indonesia: Pelayanan Buruk
KCP Bank BRI yang berada di Jalan Medan-Lubuk Pakam, KM 14,5, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Nasabah Bank BRI berinisial RA, warga Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara mengeluhkan kurang maksimalnya fasilitas atau pelayanan bank milik pemerintah itu "

MEDAN, TELISIK.ID - Nasabah Bank BRI berinisial RA, warga Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara mengeluhkan kurang maksimalnya fasilitas atau pelayanan bank milik pemerintah itu.

Itu terungkap ketika pria berusia 32 tahun ini mendatangi kantor cabang pembantu (KCP) Bank BRI yang berada di Jalan Medan-Lubuk Pakam, KM 14,5, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (1/3/2023).

"Saya datang ke kantor Bank BRI itu, di situ saya ingin membuka blokir karena kartu ATM saya tiba-tiba diblokir. Tapi pihak petugas keamanan mengatakan kartu tidak ada," kata RA.

Baca Juga: 6 Bakal Calon DPD RI Asal Jawa Timur Lolos Syarat Verifikasi Faktual Dukungan

Kemudian, RA juga mengaku menunjukkan kartu ATM Simpedes berwarna biru miliknya. Akan tetapi, satpam, Riadi mengatakan untuk Simpedes tidak ada stok kartu.

"Saya mau buka blokir kok dibilang ganti kartu. Itu yang buat herannnya saya," ungkapnya.

Riadi ketika dikonfirmasi mengaku, pencetakan kartu Simpedes sudah lama tidak ada.

Baca Juga: Kades Lagasa Muna Ganti Perangkat, Balai Desa Disegel

"Kalau untuk konfirmasi langsung ke kantor cabang atau wilayah saja. Karena, di sini memang tidak ada stok kartu ATM khusus Simpedes," terangnya.

Terpisah, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara, Azka Subhan ketika dikonfirmasi terkait dengan hal itu mengaku pelayanannya buruk.

"Kok bisa begitu ya, buruk sekali pelayanan jika kartu ATM Simpedes tidak ada. Saya baru dapatkan informasi ini. Nanti saya cek dulu ya, apa masalahnya," terangnya. (A)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga