Soal Pengisian DRH 56 CASN, BKPSDM Muna Disarankan Langsung ke BKN Pusat

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 15 April 2022
0 dilihat
Soal Pengisian DRH 56 CASN, BKPSDM Muna Disarankan Langsung ke BKN Pusat
Sekretaris BKPSDM Muna, LM Syahrullah (tengah) bersama stafnya. Foto : Ist.

" 56 calon aparatur sipil negara (CASN) Muna yang lolos seleksi tahun 2021 semakin was-was. Pasalnya, sampai saat ini, mereka belum melakukan pengisian daftar riwayat hidup (DRH) yang menjadi syarat untuk mendapatkan nomor induk pegawai (NIP) "

MUNA, TELISIK.ID - 56 calon aparatur sipil negara (CASN) Muna yang lolos seleksi tahun 2021 semakin was-was. Pasalnya, sampai saat ini, mereka belum melakukan pengisian daftar riwayat hidup (DRH) yang menjadi syarat untuk mendapatkan nomor induk pegawai (NIP).

Mereka pun tidak bisa berbuat banyak. Karena, aplikasi pengisian DRH di masing-masing akun mereka, sampai saat ini belum juga bisa terbuka.

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna lantas tidak hanya tinggal diam. Instansi yang dipimpin La Ode Ena itu melakukan langkah-langkah dengan berkoordinasi di Kantor Regional (Kanreg) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Makassar.

"Dari hasil koordinasi di Kanreg, kami disarankan untuk langsung ke BKN Pusat pada deputi yang menangani persoalan DRH itu," kata Sekretaris BKPSDM Muna, LM Syahrulah, Jumat (15/4/2022).

Sementara itu, Kepala BKPSDM Muna, La Ode Ena menerangkan, saran dari Kanreg BKN Makassar itu akan ditindak lanjuti. Biar bagaimana pun, persoalan CASN untuk mendapat NIP menjadi tanggung jawab instansinya.

Baca Juga: Ada Anak Bawah Umur Disiksa di Kerangkeng Milik Mantan Bupati Langkat

"Bukan saja CASN, tetapi juga PPPK," sebutnya.

Mantan Asisten II itu sudah mengatur jadwal untuk berkoordinasi di BKN Pusat. Bila tak ada aral melintang, Senin depan (18/4/2022), ia akan bertandang langsung ke BKN.

"Insya Allah, setelah dari BKN bisa ada hasil, sehingga para CASN dapat mengisi DRH," ujarnya.

Baca Juga: Rest Area Sungai Tiworo Mubar Nampak Tak Terawat

Ena mengaku, bukan saja di Muna aplikasi DRH CASN yang belum terbuka. Namun, beberapa daerah juga. Khusus di Muna, informasinya, aplikasi DRH tidak terbuka gegara ada sanggahan dari peserta seleksi yang tidak lulus. Namun, untuk waktu sanggahan itu, sudah selesai. Sehingga, ia berharap BKN dapat membuka aplikasi DRH itu. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga