Sosok Alam Ganjar, Anak Tunggal Ganjar Pranowo Idola Kaum Hawa

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 13 Desember 2023
0 dilihat
Sosok Alam Ganjar, Anak Tunggal Ganjar Pranowo Idola Kaum Hawa
Sosok Alam Ganjar, Putra Tunggal Ganjar Pranowo Idola Kaum Hawa. Foto: Ig/@alamganjar

" Alam Ganjar, anak dari calon presiden (capres) nomor urut 3 tengah menjadi sorotan netizen utamanya kaum hawa, hal tersebut terjadi berkat paras tampan yang dimilikinya dan juga segudang prestasi yang menyertainya "

SEMARANG, TELISIK.ID - Alam Ganjar, anak dari calon presiden (capres) nomor urut 3 tengah menjadi sorotan netizen utamanya kaum hawa, hal tersebut terjadi berkat paras tampan yang dimilikinya dan juga segudang prestasi yang menyertainya.

Dikutip dari berbagai sumber, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, yang akrab disapa Alam Ganjar, adalah satu-satunya anak dari Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh.

Lahir di Semarang, Jawa Tengah, pada 14 Desember 2001, Alam Ganjar menghabiskan masa remajanya di kota tersebut, menempuh pendidikan di SMP 2 Semarang dan melanjutkan ke SMA 3 Semarang hingga tahun 2020.

Baca Juga: Sosok Chef Laode, 8 Besar Master Chef Indonesia, Kini Berburu Kuliner Nusantara

Sebagai putra dari Ganjar Pranowo, Alam Ganjar mengikuti jejak ayahnya dengan menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogja, mengambil jurusan Industrial Engineering

Sejak Juli 2022, Alam Ganjar telah menjabat sebagai Head of Strategy di Global Shapers Semarang di bawah naungan World Economic Forum. Selain itu, dia juga menjabat sebagai Ketua Harian di Indonesia E-Sports Association (IESPA) Jawa Tengah.

Prestasinya yang mengesankan terlihat sejak masa sekolah. Pada tahun 2015, saat masih di SMP, Alam Ganjar meraih medali emas dalam kompetisi sains internasional di Korea. Pada tahun 2018-2019, dia menjabat sebagai Presdir Sagasco Student Company dari SMAN 3 Semarang dan berhasil meraih juara tiga dalam kompetisi Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of The Year di Manila, Filipina.

Baca Juga: Sosok Afifah Arif Mansur, Seorang Parlemen Remaja jadi Duta Museum Sulawesi Tenggara

Selain prestasi akademis, Alam Ganjar juga dikenal sebagai pecinta traveling dan sepak bola. Di media sosialnya, terlihat bahwa dia senang berbagi momen saat bermain sepak bola dan berkeliling ke berbagai negara.

Selain itu, Alam Ganjar juga memiliki keterampilan dalam memainkan gitar dan menunjukkan minatnya pada musik K-Pop dengan menghadiri konser-konser girlband seperti Blackpink, TWICE, dan IU. Salah satu momen istimewa adalah ketika dia menonton konser Blackpink 'Love Poem' bersama ibunya.

Melalui unggahan di akun Instagramnya, @alamganjar, Alam memperlihatkan kehidupan pribadinya yang berwarna dan aktif dalam berbagai kegiatan, dari prestasi akademis hingga kegemaran dan hobi yang beragam. (C)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga