Sri Mulyani Kini Tunjuk Rionald Silaban Jadi Orang Terkaya di RI

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 12 Maret 2021
0 dilihat
Sri Mulyani Kini Tunjuk Rionald Silaban Jadi Orang Terkaya di RI
Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani. Foto: Repro sindonews.com

" Untuk Dirjen Kekayaan Negara, saya berterimakasih kepada Pak Isa dan sudah terlanjur terkenal sebagai orang terkaya di Indonesia. "

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengubah nama orang paling kaya di Indonesia versi dirinya.

Sebelumnya, Sri Mulyani menyatakan Isa Rachmatarwata sebagai orang paling kaya se-tanah air. Kini, sosok itu telah digantikan.

Adapun orang terkaya tersenut berpindah ke Rionald Silaban setelah Sri Mulyani merombak dan melantik beberapa pejabat eselon I Kementerian Keuangan. Rionald kini menjabat sebagai Dirjen Kekayaan Negara.

"Untuk Dirjen Kekayaan Negara, saya berterimakasih kepada Pak Isa dan sudah terlanjur terkenal sebagai orang terkaya di Indonesia," ujar Sri Mulyani dalam video virtual dilansir dari okezone.com, Jumat (15/3/2021).

Baca juga: Dibuka Hari Ini, Berikut Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 14

Kata dia, predikat orang paling kaya di Indonesia versi Sri Mulyani pun berganti ke Rionald Silaban. Pergantian menjadi status baru sebagai orang terkaya di Indonesia.

"Hari ini terpaksa diganti statusnya oleh pak Rio sebagai orang terkaya di Indonesia," ungkapnya.

Sebagai informasi, Rionald Silaban menjadi orang paling kaya di Indonesia versi Sri Mulyani karena Dirjen Kekayaan Negara mengelola aset pemerintah pusat sekitar Rp 10.467,53 triliun.

Terdiri dari aset lancar Rp 491,86 triliun, investasi jangka panjang Rp 3.001,2 triliun, aset tetap Rp 5.949,59 triliun, piutang jangka panjang (netto) Rp 56,88 triliun, dan aset lainnya Rp 967,98 triliun. Hal ini tercatat dalam Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) 2019.

Sedangkan menurut Majalah Forbes, orang terkaya di Indonesia adalah dua bersaudara bos Djarum, Rudi Hartono dan Michael Hartono. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga