Stadion Chelsea Stamford Bridge Terancam Tenggelam Tahun 2050, Ada Apa?

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 12 Oktober 2022
0 dilihat
Stadion Chelsea Stamford Bridge Terancam Tenggelam Tahun 2050, Ada Apa?
Stadion Chelsea Stamford Bridge terancam tenggelam pada tahun 2050. Foto: Repro MD Media

" Stadion Chelsea Stamford Bridge terancam tenggelam tahun 2050 atau sekira 30 tahun mendatang "

LONDON, TELISIK.ID - Meski terbilang cukup megah dan modern, Stadion Chelsea Stamford Bridge terancam tenggelam tahun 2050 atau sekira 30 tahun mendatang.

Melansir suara.com, prediksi tenggelamnya Stadion Chelsea Stamford Bridge ini berawal dari ancaman krisis pemanasan global.

Selain itu curah hujan di Inggris semakin tinggi yang mengakibatkan stadion sering terendam air.

Penaikan curah hujan ini terjadi 10 tahun terakhir, sebagaimana dikutip dari Daily Star. Sehingga hitung-hitungannya, pada tahun 2050, kemungkinan Stamford Bridge akan tenggelam.

Hal itu terungkap dalam film dokumenter Sky Sports Minggu malam tentang perubahan iklim.

Baca Juga: Digulung Malaysia 1-5, Indonesia Gagal ke Piala Asia

"Krisis iklim adalah salah satu masalah paling mendesak di zaman kita. Pada tingkat saat ini, perubahan iklim akan berdampak luas pada kita semua. Di sepak bola, kami sudah melihat pertandingan terpengaruh karena cuaca ekstrem - terutama di komunitas akar rumput kami,” begitu pernyataan FA.

Selain itu akademisi perubahan iklim David Goldblatt menjelaskan kemungkinan besar, Stamford Bridge akan tenggelam karena cuaca ekstrem yang menyebabkan banjir.

Baca Juga: 2 Atlet Triathlon Sulawesi Tenggara Raih Prestasi Tingkat Internasional

“Ini adalah krisis iklim. Kami tidak berbicara tentang beberapa genangan air di lapangan, kami berbicara tentang 1,5 meter air - yang berarti tidak ada sepak bola."

"Di Inggris, ini benar-benar serius. Perhitungan saya adalah bahwa sekitar seperempat stadion profesional di empat liga teratas berada di bawah ancaman banjir tahunan atau benar-benar tenggelam pada tahun 2050," papar David Goldblatt.

Diketahui, dikutip dari wikipedia, Stamford Bridge merupakan sebuah stadion sepak bola di London yang merupakan stadion kandang Chelsea Football Club. Stadion ini sering disebut "The Bridge" oleh penggemar klub tersebut. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga