Stadion Lakidende Segera Hadir Sesuai Standar FIFA

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 17 Oktober 2022
0 dilihat
Stadion Lakidende Segera Hadir Sesuai Standar FIFA
Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara, Pahri Yamsul mengatakan, fasilitas stadion akan merujuk pada standar Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA. Foto: Ist.

" Stadion Lakidende sebentar lagi akan menjadi salah satu stadion terbesar yang disebut-sebut berstandar FIFA "

KENDARI, TELISIK.ID - Stadion Lakidende sebentar lagi akan menjadi salah satu stadion terbesar yang disebut-sebut berstandar FIFA. Stadion ini digadang-gadang bisa menampung hingga 25 ribu orang dari sebelumnya yang hanya menampung sekitar 4 ribuan orang saja.

Renovasi stadion ini terdiri dari tribun barat, timur, selatan, dan utara. Serta penambahan pada beberapa fasilitas penunjang lainnya seperti kualitas rumput yang digunakan, fasilitas kamar mandi, ruang ganti pemain, cafe dan persediaan kebutuhan pemain sebelum bahkan sesudah bertanding.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara, Pahri Yamsul mengatakan, Stadion Lakidende tersebut akan berstandar FIFA, ia juga berharap jika renovasi stadion bisa cepat rampung.

"Saya berharap Stadion Lakidende cepat selesai dengan baik," katanya.

Baca Juga: Kenalkan Lingkungan Pesisir, Mahasiswa Baru UHO Diajar Rehabilitasi Mangrove

Baca Juga: Ridwan Bae Tak Ingin Seperti Kandidat Cagub Sulawesi Tenggara Lain, Bagi-bagi Uang dan Beras

Ia juga menyampaikan, selain kapasitas bangku penonton, stadion ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang lain berstandar FIFA.

Untuk diketahui, stadion ini dibangun sejak 2021 lalu yang dianggarkan secara bertahap hingga Rp 200 miliar dan ditargetkan rampung pada 2023 mendatang. Stadion ini terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. (C-Adv)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani HambaliĀ 

Baca Juga