Staf Disnakertrans Sultra Positif COVID-19, Kantor Ditutup

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 16 Juli 2020
0 dilihat
Staf Disnakertrans Sultra Positif COVID-19, Kantor Ditutup
Ilustrasi positif COVID-19. Foto: google

" Sesuai arahan dari Dinkes untuk sementara harus distop dulu kegiatan, guna dilakukan periksaan semua staf. "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu staf di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Tenggara dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disnakertrans Sultra Saemu Alwi, saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media, Kamsi (16/7/2020).

Meski demikian, Saemu Alwi enggan menyebutkan secara spesifik identas lengkapnya stafnya yang terpapar COVID-19.

Saemu Alwi hanya membenarkan jika salah satu stafnya dinyatakan positif COVID-19 dan aktifitas di Kantor Disnakertrans dihentikan untuk sementara waktu.

“Iya kantor kami tutup untuk sementara" terang," Saemu Alwi, Kamis (16/7/2020).

Sesuai arahan dari Dinas Kesehatan Sultra, menurut Saemu Alwi, maka aktifitas di Disnakertrans dihentikan untuk sementara guna dilakukan pemeriksaan semua staf kantor.

Baca juga: Pelajaran PAI dan Bahasa Arab Dihapus dari Kurikulum Madrasah, Hoax

“Sesuai arahan dari Dinkes untuk sementara harus distop dulu kegiatan, guna dilakukan periksaan semua staf,” jelasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr La Ode Wayong Rabiul Awal membenarkan jika salah satu staf di Disnakertrans dinyatakan positif COVID-19.

“Sudah dari beberapa hari yang lalu dilakukan pemerksaan dan sudah dilakukan pelacakan siapa saja kontak erat dengan yang positif COVID-19," jelasnya.

Berdasarkan hasil penelusuran dan pemeriksaan, menurut dr Wayong, sejauh ini semua yang kontak erat dengan pasien positif COVID-19 semua negatif, tetapi menurutnya, ini masih bersifat sementara, sebab penelusuran masih terus dilakukan.

“Semua yang kontak erat pasien positif COVID-19 tidak ada yang positif dan pasien tersebut sudah diisolasi dan dirawat,” jelasnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga