Suami Diduga Bunuh Istri di Tempat Kerja Gegara Cemburu

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 01 Februari 2023
0 dilihat
Suami Diduga Bunuh Istri di Tempat Kerja Gegara Cemburu
Terduga pelaku pembunuh istri sendiri ketika diamankan petugas kepolisian dari Polsek Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan. Foto: Humas Polsek Percut Sei Tuan

" Kepolisian dari Sektor Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan mengamankan Roni Andriansyah Putra alias Baron (40) warga Jalan Pendidikan, Gang Family Desa Bandar Setia, Kabupaten Deli Serdang "

MEDAN, TELISIK.ID - Kepolisian dari Sektor Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan mengamankan Roni Andriansyah Putra alias Baron (40) warga Jalan Pendidikan, Gang Family Desa Bandar Setia, Kabupaten Deli Serdang.

Ia adalah terduga pelaku pembunuh istrinya bernama Ari Kurniawati (40), ketika sedang bekerja di Jalan Rahayu Pasar 12, tepatnya di tempat usaha Kusuk Lulur Tradisional, di Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (1/2/2023) sekira pukul 08:00 WIB.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan, Kompol Agustiawan membenarkan adanya insiden itu.

Baca Juga: Pemuda Ini Tewas Ditabrak Kereta Api

"Pelaku diamankan, dia telah menyerahkan diri ke Mapolrestabes Medan," ungkapnya.

Pengakuan Agustiawan, terduga pelaku sampai saat ini masih diperiksa. Mengenai motifnya melakukan aksi itu masih didalami.

"Motifnya untuk saat ini karena cemburu. Namun, itu masih terus didalami. Pelaku melakukan aksi itu sekira pukul 02:30 WIB. Pelaku mencekik istrinya di tempat kerjanya. Sebelum mencekik, keduanya sempat bertengkar dan cekcok. Lalu pelaku mencekik korban," tuturnya.

Selain itu, tim inafis Polrestabes Medan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan ditubuh korban ditemukan tanda penganiayaan.

"Ditemukan tanda-tanda bekas cekikan yang sudah membiru di leher korban. Selanjutnya korban diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan otopsi," ungkapnya.

Sedangkan tersangka Roni Ardiansyah Putra alias Baron mengaku, Selasa 31 Januari 2023 sekira pukul 19.30 WIB sudah datang ke tempat kerja istrinya.

Baca Juga: Viral Sepasang Remaja Bertengkar di Jembatan Teluk Kendari, Wanita Nyaris Loncat

"Kami bertengkar mulut sampai Rabu 1 Februari 2023 pukul 02.00 WIB. Karena emosi, saya langsung mencekik lehernya dengan kedua tangan hingga meninggal dunia," ucapnya.

Selanjutnya, sekira pukul 05.30 WIB, pelaku mendatangi Masjid Al-Fatih dan bertemu dengan rekannya bernama M Saleh Arifin dan menceritakan kejadian itu.

"Setelah menceritakan kejadian tersebut, lalu saya disarankan rekan saya untuk Arifin menyerahkan diri. Sampai akhirnya saya dibawa rekan saya ke Polrestabes Medan," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga