Suara Golkar di Pilwawali Kendari Milik Siapa?

Sumarlin, telisik indonesia
Rabu, 01 Januari 2020
0 dilihat
Suara Golkar di Pilwawali Kendari Milik Siapa?
Sekretaris Umum DPD Golkar Sultra, M Basri. Foto: Mus/Telisik

" Secara resmi harusnya ada dalam bentuk tulisan, untuk pegangan kita. Supaya kita bawa kedalam rapat dan mengarahkan kader Golkar di DPRD, tapikan sejauh ini belum ada, saya tidak tau satu dua hari ini, tapi kepada AJP saya sudah ingatkan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Golkar belum dapat memastikan bakal memilih kadernya Adi Jaya Putra (AJP) di Pemilihan Wakil Wali (Pilwawali) Kota Kendari yang tampil maju melalui pintu PKS.

Alasannya, hingga saat ini AJP belum berkonsultasi secara resmi kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sultra untuk meminta dukungan di Pilwawali berhadapan dengan Siska Karina Imran usungan PAN.

Sekretaris Umum DPD I Golkar Sultra M Basri menerangakan bahwa, sebelumnya AJP secara pribadi telah melakukan komunikasi kepada Ketua DPD Golkar Sultra Ridwan Bae.

Namun lagi-lagi. Kata M. Basri secara mekanisme Putra Bupati Konsel Surunudin Dangga tersebut, mestinya berkonsultasi secara tertulis kepada Golkar Sultra.

"Secara resmi harusnya ada dalam bentuk tulisan, untuk pegangan kita. Supaya kita bawa kedalam rapat dan mengarahkan kader Golkar di DPRD, tapikan sejauh ini belum ada, saya tidak tau satu dua hari ini, tapi kepada AJP saya sudah ingatkan," ungkap Basri, Kamis (1/1/2020).

Tidak hanya kepada Ketua DPD I Golkar, Basri menerangkan bahwa, AJP sebelumnya telah berkomunikasi dengan Ketua DPD II Golkar, Hikman Ballagi terkait pencalonannya di Pilwawali.

Baca Juga: Sejumlah Kades Dilantik di Malam Pergantian Tahun

"DPD II Golkar Kota Kendari juga harus menyampaikan kepada DPD I Golkar. Dan DPD I akan meneruskan ke DPP untuk menyampaikan bahwa ini kader yang kita dukung," terang Basri.

Diketahui kader Golkar yang saat ini duduk di kursi dewan dan akan ikut memilih diantara kedua kandidat di Pilwawali yaitu, Sahabuddin, La Ode Ashar, Hj. Rusiawaty Abunawas, La Ode Muhammad Inarto dan La Ode Rajab Jinik.


Reporter: Mus
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga