adplus-dvertising

Sudah 4 Kali Hadapi Kamboja, Timnas Indonesia Menang Telak

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 09 Desember 2021
515 dilihat
Sudah 4 Kali Hadapi Kamboja, Timnas Indonesia Menang Telak
Supporter Timnas Kamboja dan Timnas Indonesia. Foto: Repro Instagram

" Timnas Indonesia sudah empat kali menghadapi Kamboja di Piala AFF dan Indonesia selalu menang dengan skor meyakinkan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pertemuan Timnas Indonesia dengan Kamboja pada Piala AFF 2020 bukan kali pertama. Kedua tim ini sudah 4 kali beradu dalam memainkan si kulit bundar.

Mengutip okezone.com, Timnas Indonesia empat kali menghadapi Kamboja di Piala AFF. Hasilnya, Timnas Indonesia selalu menang dengan skor meyakinkan.

Pertama kali kedua Timnas ini bertemu di Piala AFF 1996, Timnas Indonesia menang 3-0. Kemudian di Piala AFF 2002, skuad Garuda menghancurkan Kamboja 4-2.


Selanjutnya di Piala AFF 2004, Timnas Indonesia racikan Peter Withe menang 8-0! Terakhir, Timnas Indonesia menang 4-0 di fase Grup A Piala AFF 2008.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Piala AFF 2020, Timnas Indonesia vs Kamboja Malam Ini

Sementara di Piala AFF 2020, Skuad Garuda siap menghadapi Kamboja yang merupakan lawan perdananya pada Kamis (9/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Selain Kamboja, pesaing Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020 adalah Laos, juara bertahan Vietnam, dan negara tetangga sekaligus rival abadi, Malaysia.

Melansir kompas.com, total pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020 berjumlah 30 orang.

Selain itu, Pelatih Shin Tae-yong juga tercatat memanggil tujuh pemain yang kini sedang berkarier di luar negeri.

Baca Juga: Pakai 4-1-4-1, Ini Perkiraan Formasi Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja

Mereka adalah Egy Maulana Vikri (FK Senica/Slovakia), Elkan Baggott (Ipswich Town/Inggris), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korea Selatan), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta’Zim/Malaysia), Ryuji Utomo (Penang FC/Malaysia), dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia).

Tujuh nama di atas nantinya akan bahu-membahu dengan 23 pemain terbaik Liga 1 pilihan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia wajib langsung tancap gas pada laga melawan Kamboja jika ingin lolos ke semifinal Piala AFF 2020. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga