Sukses di 80 Kota, Sekolah Tahfidz Khoiru Ummah Bakal Buka di Kendari

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 02 Februari 2020
0 dilihat
Sukses di 80 Kota, Sekolah Tahfidz Khoiru Ummah Bakal Buka di Kendari
Pamflet Diklat Parenting STP Khoiru Ummah Foto: Istimewah

" Dengan mengikuti Diklat Parenting menuju sekolah Khairu Ummah, orang tua calon siswa akan mendapatkan potongan uang pendaftaran sebesar 50 persen. "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah sukses mencetak ribuan alumni Hafidz Qur’an di 80 Kota se-Indonesia, kini di tahun 2020 Sekolah Tahfidz Plus (STP) Khoiru Ummah bakal membuka cabangnya di Kota Kendari.

Sekolah yang akan berbasis homeschool ini pertama kali akan dibuka di Kendari setingkat Sekolah Dasar (SD) yang berada di bawah Yayasan Mutiara Ummah Kendari.

Ketua Yayasan Mutiara Ummat Kendari, Muhammad Ardy Agung mengatakan, STP Khoiru Ummah ini akan mulai menerima peserta didik angkatan pertamanya pada tahun ajaran (TA) 2020/2021 ini. 

Baca Juga: Rusman Minta Pekerja Polisikan Kontraktor Bungalow 

Dimana, kata dia, melalui metode pembelajaran yang akan diajarkan, STP Khoiru Ummah tidak hanya menjadikan siswanya Hafidz Quran, tapi juga mampu menjadi seorang Ulama dan pemimpin masa depan, sebab siswa juga dibekali pelajaran sains dan outing di luar sekolah.

Hanya saja, kata dia, karena ini adalah sekolah baru dan untuk angkatan pertama, maka calon Guru dan orang tua calon siswa wajib mengikuti Diklat Parenting yang akan dilaksanakan selama dua hari, 15 - 16 Februari mendatang.

Pada Diklat tersebut, tambah dia, akan menghadirkan Founder/Konseptor STP Khoiru Ummah, Emmi Khairani dan Founder/Pengasuh Majelis Taklim Khoiru Ummah, Amiruddin A Fikri.

"Dengan mengikuti Diklat Parenting menuju sekolah Khairu Ummah, orang tua calon siswa akan mendapatkan potongan uang pendaftaran sebesar 50 persen," ungkapnya, Jumat (31/1/2020).

Selain itu, Sekretaris Yayasan Mutiara Ummat Kendari, Sutris menjelaskankan, sekolah berbasis keislaman ini sebenarnya menjadi solusi bagi orang tua, sebab zaman yang berkembang begitu pesat dan arus Informasi yang menyebar sangat masif, telah memberikan dampak luar biasa terhadap perkembangan anak. Jika tidak dikendalikan, maka dampak negatif mengancam generasi kita. 

Baca Juga: Saling Balas Pantun Soal Kongres PAN, Umar Samiun Angkat Bicara

Olehnya itu, lanjut dia, di sinilah peran utama orang tua dalam menentukan format pendidikan dasar yang benar, dimana mengabaikannya adalah dosa besar. Sebab, salah memilih format Pendidikan anak, juga akan berdampak buruk pada masa depan anak.

"Kami berharap dengan hadirnya STP Khairu Ummah ini dapat memberikan solusi bagi orang tua yang ingin memilihkan lingkungan pendidikan yang islami bagi anak-anaknya," harapnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga