Sultra Resmi Didaulat Sebagai Tuan Rumah Rakornas KPI 2022

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Rabu, 06 April 2022
0 dilihat
Sultra Resmi Didaulat Sebagai Tuan Rumah Rakornas KPI 2022
Tampak atas lapangan eks MTQ, Kota Kendari. Foto: Ist.

" Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra telah mengadakan pertemuan untuk membahas persiapan Sultra sebagai tuan rumah "

KENDARI, TELISIK.ID - Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi didaulat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tahun 2022, yang akan diselenggarakan pada akhir Juni mendatang.

Demi untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra telah menyiapkan dana melalui Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD).

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra telah mengadakan rapat untuk membahas persiapan Sultra sebagai tuan rumah.

Kadis Diskominfo Sultra, Ridwan Badallah mengatakan, Rakornas KPI merupakan salah satu forum pengambilan keputusan strategis paling bijak dan tepat, yang berhubungan dengan sektor penyiaran.

"Saat ajang Rakornas yang dihadiri oleh KPI pusat, seluruh KPID se-Indonesia, kementerian atau lembaga terkait, dan para kepala daerah tingkat provinsi, pastinya selalu menghasilkan sejumlah rekomendasi penting, yang akan sangat memberikan dampak positif," ungkapnya, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga: Klarifikasi Pihak Mako Brimob, AKP Gusti Komang Sulastra: Itu Pembersihan Lahan

Lanjut dia, karena ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting, dan akan dihadiri oleh pejabat-pejabat daerah, maka berbagai persiapan pun harus segera dilakukan dan disempurnakan.

Baca Juga: DPRD Bahas Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di Kendari

"Kurang lebih peserta yang akan hadir di Rakornas sekitar 600 orang. Olehnya itu, persiapan berbagai aspek harus betul-betul matang. Di mana kita harus menunjukkan diri sebagai tuan rumah yang baik, dengan menampilkan identitas Sultra, mulai dari kuliner, budaya, maupun pariwisata, sehingga Sultra bisa lebih dikenal," jelasnya.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, seluruh KPID bakal memberikan penjelasannya terkait perkembangan penyiaran di daerahnya masing-masing.

"Yah untuk di Sultra sendiri, Alhamdulillah kondisi penyiaran berjalan dengan baik, tidak ada hambatan dan lain sebagainya," ujarnya. (C)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga