Survei Calon Diklaim Meningkat, PKB Jatim Target Menang di 13 Daerah

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 28 September 2020
0 dilihat
Survei Calon Diklaim Meningkat, PKB Jatim Target Menang di 13 Daerah
Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi. Foto: Try wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Trennya menggembirakan dan target semula 13 daerah kemenangan kami optimis tercapai. Kerja-kerja mesin partai di bawah terus sosialisasi ke masyarakat. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Adanya tren peningkatan dalam survei untuk calon kepala daerah yang diusung PKB di Pilkada serentak mendatang membuat partai tersebut optimis target 13 kemenangan dari 19 daerah di Jawa Timur (Jatim) akan tercapai.

Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi mengatakan, sampai saat ini, seluruh calon kepala daerah yang diusung PKB ada peningkatan kenaikan dalam survei.

“Trennya menggembirakan dan target semula 13 daerah kemenangan kami optimis tercapai. Kerja-kerja mesin partai di bawah terus sosialisasi ke masyarakat,” jelasnya saat ditemui di Surabaya, Senin (28/9/2020).

Sampai saat ini, lanjut Fauzan, soliditas kader PKB terhadap rekomendasi DPP PKB di Pilkada sampai saat ini tetap solid dan berjalan sangat baik.

“Tetap solid sekali sampai ke bawah,” sambungnya.

Baca juga: Terpilih Aklamasi, Heryanto Siap Dukung Ridwan BAE Pilgub Mendatang

Pria yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim ini mengatakan, pelaksanaan Pilkada juga dijadikan momen bagi PKB untuk konsolidasi dan pendisiplinan kader PKB atas menjalankan rekomendasi terhadap calon kepala daerah.

“Kami edarkan instruksi untuk mendukung dan mensosialisasikan calon kepala daerah yang sudah direkomendasikan DPP PKB ke tingkat daerah sampai ranting. Jika ada kader yang tak mengamankan rekomendasi dari DPP, maka silahkan kumpulkan bukti-buktinya maka struktur yang di atasnya akan memberikan sanksi terhadap kader mbalelo tersebut,” jelasnya.

Soal rekomendasi DPP PKB terhadap Cakada di akhir-akhir pendaftaran atau last minute di KPU setempat, Fauzan membeberkan, ada hikmah dari hal itu semua.

“Hikmahnya bisa secara cepat dan efektif efisien, di mana koordinasinya bisa dengan mudah,” jelasnya.

Reporter: Try wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga