Taekwondo Sumbang Lima Medali Bagi Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 03 Desember 2022
0 dilihat
Taekwondo Sumbang Lima Medali Bagi Muna Barat
Atlet taekwondo Muna Barat meraih lima medali, dua medali emas dan tiga medali perunggu. Foto: Ist.

" Cabor taekwondo berhasil memboyong lima medali jelang penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara 2022 "

BUTON, TELISIK.ID - Cabor taekwondo berhasil memboyong lima medali jelang penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara 2022. Pertandingan diselenggarakan di gedung PPI Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Lima medali dari cabor taekwondo terdiri dari dua medali emas dan tiga medali perunggu pada kelas kyorugi putra dan putri. Medali emas diraih oleh Komang Astawa pada kelas 87 kg menumbangkan atlet Kabupaten Buton dan Konawe Selatan.

Kemudian menyusul Razzaqu Tri Segestiawati kelas over 73 kg kyorugi putri setelah menumbangkan Kabupaten Konawe Utara dan Buton Utara pada babak final.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Bungkam Brasil, Kamerun Tersingkir dengan Bangga

Selanjutnya, menyusul medali perunggu diraih oleh Muhammad Husryanto pada kelas 80 kg putra, Ferlin kelas 73 kg, serta Nur Anja kelas 62 kg putri.

Ketua Pengcab Taekwondo Muna Barat, Paulus Djuang bersyukur atas perolehan lima medali yang dicapai atletnya. Perolehan itu sesuai dengan target yang diharapkan.

"Semoga prestasi itu bisa terus ditingkatkan pada event selanjutnya," ungkapnya, Sabtu (3/11/2022).

Dikatakan, capaian ini merupakan hasil kerja sama tim, pelatih, official, serta asisten pelatih sehingga target medali bisa dicapai.

Namun ia berharap ke depannya cabor taekwondo perlu didukung dengan fasilitas yang memadai yakni pengadaan alat yang diperlukan cabor tersebut oleh pemerintah daerah.

Senada, salah satu pelatih taekwondo, I Gede Angga mengatakan, ke depannya pemerintah daerah dapat berkontribusi mendukung atlet dengan memberikan bantuan alat.

Baca Juga: Daftar Lengkap 16 Tim Masuk Fase Gugur Piala Dunia 2022

"Kendala terbesar yang dimiliki atlet yaitu tidak ada ketersediaan alat bagi cabor ini," ujarnya.

Selain ketersediaan alat, atlet juga perlu diterjunkan langsung pada event-event terbuka, baik di tingkat provinsi, nasional, hingga internasional. Tujuannya guna menambah pengalaman para atlet di daerah.

"Banyak atlet kita yang belum ikut event-event terbuka, ini terkendala dengan anggaran," pungkasnya.

Olehnya itu, ia berharap agar taekwondo Muna Barat mendapat dukungan penuh pemerintah daerah berupa bantuan dana hibah, sehingga mampu mencetak atlet yang dapat mengharumkan nama daerah. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga