Tangis Haru ASN Pecah Ketika Bersalaman Nur Rahman-Abbas

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 22 Agustus 2022
0 dilihat
Tangis Haru ASN Pecah Ketika Bersalaman Nur Rahman-Abbas
Kepala Organisasi Prangkat Daerah (OPD) ketika bersalaman dan berpelukan haru dengan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara usai apel pagi di Lapangan Aspirasi Lasusua. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Mereka memeluk Bupati dan Wakil Bupati layaknya seorang anak memeluk ayahnya sambil meneteskan air mata "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Para Kepala OPD, Asisten, Staf Ahli dan ASN tidak kuasa membendung air mata ketika mereka berbaris untuk bersalaman dengan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar-Abbas, usai apel pagi yang digelar di Lapangan Aspirasi Lasusua, Senin (22/8/2022).

Mereka memeluk Bupati dan Wakil Bupati layaknya seorang anak memeluk ayahnya sambil meneteskan air mata.

Sementara itu, Nur Rahman bersama Abbas memberikan semangat dan mendoakan agar para ASN, camat, dan kepala desa/lurah serta tenaga honorer lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara.

"Semangat ya, sehat semua dan semoga sukses," kata bupati dan wabup pada kesempatan itu.

Sebelumnya, Sekertaris Daerah (Sekda) Kolaka Utara, Taufiq, mewakili para ASN dan tenaga honorer menyampaikan, jika dirinya bersama ASN lainnya sebagai orang yang diarahkan, dibimbing dan dimotivasi oleh bupati dan wakil bupati sungguh merasa terharu.

Baca Juga: Masa Jabatan Berakhir, Nur Rahman-Abbas Titip Program ke ASN

"Bahwa dalam perjalanan 5 tahun kebersamaan kami bersama bapak-bapak berdua, Alhamdulillah sudah mendapatkan bimbingan dan motivasi yang sangat bagus," jelas Sekda.

Katanya, hal itu mungkin jarang terjadi di beberapa daerah lain. Ini menjadi contoh buat mereka, jika selama 5 tahun memimpin tidak pernah menunjukan kepada ASN sikap yang tidak harmonis.

Baca Juga: Gempa M5,8 Guncang Bali, Warga: Sampai Jendela dan Pintu Bergetar

"Ini hal yang langka dan sulit ditemukan di daerah lain, terimakasih bupati dan wakil bupati. Insya Allah kami sangat berharap tahun 2024, bapak berdua akan kembali memimpin kami," ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) ini juga menyampaikan, rasa terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara atas bimbingan dan arahan selama 5 tahun belakangan.

"Melalui kesempatan ini kami juga menyampaikan permohonan maaf atas segala perilaku, tutur kata dan tidak tanduk yang tidak menyenangkan bagi Bapak. Insya Allah kami sebagai orang yang diarahkan akan selalu memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas," pungkasnya. (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga