Target Kursi DPR RI, Ketua Gerindra Sultra Siap Bertarung

Sumarlin, telisik indonesia
Sabtu, 05 Juni 2021
0 dilihat
Target Kursi DPR RI, Ketua Gerindra Sultra Siap Bertarung
Ketua Gerindra Sultra Andi Ady Aksar (kedua dari kiri) bersama pengurus Gerindra Kabupaten/kota. Foto: Sumarlin/Telisik

" Terkait kesiapannya sebagai calon anggota DPR RI yang akan diusung partai Gerindra, Ady sapaan Andi Ady Aksar mengaku siap "

KENDARI, TELISIK. ID - Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan akan meraih kursi DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar mengatakan, saat ini partai Gerindra sedang menyusun kekuatan mulai dari tingkat bawah dengan menguatkan mesin partai.

"Saat ini partai Gerindra Sultra sudah siap menghadapi Pemilu 2024, pengurus partai terus berkonsolidasi hingga tingkat bawah, menyiapkan mesin-mesin partai yang akan bekerja," ungkapnya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (5/6/2021).

Selain melalui jalur partai, Gerindra juga gencar melakukan kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: AHY Dianggap Harapan Baru, Rakyat Jenuh dengan Capres Itu-Itu Saja

Ketua IPSI Sultra ini mengaku, dukung terhadap partai Gerindra juga sudah terlihat dari Pilkada yang digelar tahun 2020, dimana sejumlah calon yang diusung partai besutan Prabowo Subianto ini bisa memenangkan calonnya.

"Salah satunya di Kolaka Timur kita bisa memenangkan pasangan Almarhum Samsul Bahri dan Andi Merya," ucapnya.

Terkait kesiapannya sebagai calon anggota DPR RI yang akan diusung partai Gerindra, Ady sapaan Andi Ady Aksar mengaku siap.

"Kalau partai memberikan amanah, saya siap menjalankannya," katanya.

Selain DPR RI, partai Gerindra Sultra juga menargetkan bisa meraih satu fraksi di DPRD Sultra, agar bisa secara mandiri mengusung calon gubernur.

Dalam Pilgub Sultra nanti, Gerindra sudah menyatakan bakal mengusung Andi Sumangerukka (ASR).

Baca Juga: Peluang Anies-AHY Menang di Pilpres Semakin Besar, Asalkan...

"Partai Gerindra Sultra juga siap memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden RI dan ASR sebagai Gubernur Sultra," tegasnya.

Untuk diketahui, pemerintah bersama DPR RI dan Penyelenggara Pemilu menyepakati pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Presiden direncanakan digelar bulan Februari 2024.

Begitu pun dengan Pilkada Gubernur, Bupati, dan Wali Kota bakal digelar bulan September 2024 mendatang. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga