Rusman Kembalikan Jabatan Kasek Tak Punya SK

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 23 Februari 2020
0 dilihat
Rusman Kembalikan Jabatan Kasek Tak Punya SK
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama istri, Yanti Setiawati saat Kunker di Tongkuno, Minggu (23/2/2020). Foto : Naryo/Telisik

" Saya sudah minta BKPSDM kembalikan sesuai nama-nama yang dibacakan. "

MUNA, TELISIK.ID - Polemik banyaknya Kepala Sekolah (Kasek) yang dilantik, namun Surat Keputusan (SK) bupati diberikan ke orang lain mendapat perhatian serius dari Bupati Muna, LM Rusman Emba.

Orang nomor satu di Bumi Sowite itu tak mau membiarkan persoalan itu berlarut-larut. Ia langsung memerintahkan Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk mengembalikan jabatan kasek sesuai yang dibacakan saat pelantikan 7 Januari lalu.

Baca Juga : Bawaslu Rekomendasikan Camat Kontukowuna ke KASN

"Saya sudah minta BKPSDM kembalikan sesuai nama-nama yang dibacakan," ungkap Rusman. 

Mantan senator DPD-RI itu menduga ada human eror saat penerbitan SK itu.  Hanya saja, Ia belum tahu pasti apa penyebabnya. Makanya, Ia akan panggil Kepala BKPSDM, Sukarman Loke.  

"Saya mau tanya, dimana masalahnya ini," ujarnya. 

Sebelumnya, Komisi I DPRD Muna menerima aduan dari 17 Kasek yang dilantik, tetapi tak mendapatkan SK. Mereka melampirkan bukti berupa rekaman audio visual saat pembacaan nama-nama pejabat yang dilantik pada 7 Januari lalu. Komisi I pun langsung mengundang BKPSDM. Akan tetapi, karena Kepala BKPSDM, Sukarman Loke tak hadir, Komisi I akhirnya menskorsing Rapat Dengar Pendapat (RDP) hingga pembukaan masa sidang kedua.

Baca Juga : Muna Menanti Pj Sekda Utusan Gubernur

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga