Target Raih Prestasi di MTQ, Kafilah Konsel Jalani Training Center

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Sabtu, 19 September 2020
0 dilihat
Target Raih Prestasi di MTQ, Kafilah Konsel Jalani Training Center
Training Center peserta MTQ Konsel. Foto: Ist.

" Bupati Konsel di beberapa kesempatan saat ditunjuk sebagai tuan rumah sebelum wabah COVID-19 menyampaikan, Kafilah Konsel ditargetkan harus raih prestasi tertinggi dengan prinsip, sukses acara, sukses administrasi dan sukses prestasi. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Training Center terhadap 54 Kafilah yang akan berkompetisi di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Sultra, pada Sabtu (19/9/2020).

Kabag Kesra Setda Konsel, Hamlin S Ode Makka menjelaskan, Kafilah Konsel akan mengikuti semua cabang lomba MTQ pada 21-25 September 2020 yang akan digelar secara virtual.

Sesuai keinginan Bupati Konsel, kata Hamlin, para Kafilah ditargetkan harus meraih prestasi tertinggi dalam lomba MTQ tersebut.

"Bupati Konsel di beberapa kesempatan saat ditunjuk sebagai tuan rumah sebelum wabah COVID-19 menyampaikan, Kafilah Konsel ditargetkan harus raih prestasi tertinggi dengan prinsip, sukses acara, sukses administrasi dan sukses prestasi," kata Hamlin.

Untuk itu lanjutnya, Training Center tersebut bertujuan untuk membekali dan mengasah kembali kesiapan dan kemampuan Kafilah atau peserta yang sempat vakum akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Kata Ketua Fraksi BPP, Soal Video Pesta Miras Anggota Dewan Baubau

"Dalam rangka menghadapi dan memantapkan lomba MTQ ini, kita awali dengan Training Center bagi 54 peserta yang di dalamnya termasuk peserta cadangan," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan rapid test dan medical chek up untuk memantau kesehatan tubuh peserta, demi pencegahan penularan COVID-19.

"Ini penting agar tidak tercipta klaster baru dan kesehatan peserta terjamin, sehingga mereka dapat mengikuti lomba dengan baik dan lebih memaksimalkan potensinya dengan harapan kita bisa menjadi juara," tandasnya.

Untuk diketahui, jenis- jenis lomba pada MTQ ke-28 di antaranya lomba Tilawah, Karya Tulis Ilmiah, Seni Baca, Seni Kaligrafi, Fahmil dan Syahril Quran, Seni Baca serta Hafalan. Lomba sendiri akan dipantau oleh tim khusus yang dibentuk Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga