Tari Kolosal Buton Selatan Meriahkan Jambore PKK Tingkat Kabupaten

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Senin, 26 Juni 2023
0 dilihat
Tari Kolosal Buton Selatan Meriahkan Jambore PKK Tingkat Kabupaten
Penari kolosal dalam rangkaian kegiatan jambore kader PKK tingkat Kabupaten Buton Selatan. Foto: Diskominfo Buton Selatan

" Tarian kolosal, menjadi rangkaian pembukaan kegiatan yang berhasil menyorot perhatian masyarakat Buton Selatan dalam acara Jambore Kader PKK tingkat kabupaten "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Tarian kolosal, menjadi rangkaian pembukaan kegiatan yang berhasil menyorot perhatian masyarakat Buton Selatan dalam acara Jambore Kader PKK tingkat kabupaten.

Dalam tarian kolosal tersebut, para penari mengenakan kostum casual seragam yang dibalut dengan kain khas Buton, serta mempertunjukan gerakan anggun dan dinamis.

Tidak hanya penari kolosal, peserta kegiatan juga sangat antusias mengenakan kain sentuhan khas Buton. Beberapa peserta jambore juga turut membawakan tarian yang diiringi lagu daerah. Hal tersebut tentu menggambarkan keindahan dan kekayaan budaya setempat.

Baca Juga: Manfaatkan Potensi Laut, Masyarakat Pesisir Buton Selatan Budidaya Rumput Laut

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman menyampaikan, apresiasi kepada peserta yang sangat antusias memeriahkan kegiatan itu.

Peserta Jambore Kader PKK dalam rangkaian lomba yel-yel. Foto: Sofi Insan Wardani/Telisik

 

"Saya melihat antusias masyarakat kita sangat tinggi dengan adanya kegiatan ini,  jadi mari kita beri semangat dan motivasi kepada seluruh peserta jambore," ucap La Ode Budiman, Senin (26/6/2023).

Ketua panitia penyelenggara jambore kader PKK, Harsiah Zainal menyatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari di dua tempat.

Baca Juga: Sekali Seminggu, KM Sabuk Nusantara 44 Beroperasi Tiap Jumat dari Buton Selatan

"Kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan Lakarada dan gedung Lamaindo mulai 24-26 Juni 2023," ucap Harisiah Zainal.

Penjabat (Pj) Bupati bersama Forkopimnda Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Selatan, Jambore Kader PKK. Foto: Sofi Insan Wardani/Telisik

 

Dalam rangkaian acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut, seluruh anggota PKK juga diperkenankan untuk mengikuti berbagai lomba yang telah diusung oleh panitia.

"Adapun rangkaian lomba ada bola gotong, terompah, lomba idol, sambung kata, yel-yel dan defile," ujar Ketua Pokja 3 TP PKK Buton Selatan, Abu Bakar. (A)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga