Teladani Kehidupan Rasulullah, LSN : Cara Jitu Selesaikan Masalah Bangsa

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 28 Februari 2022
0 dilihat
Teladani Kehidupan Rasulullah, LSN : Cara Jitu Selesaikan Masalah Bangsa
Presiden LSN Mohanmad Fawaid (LSN for Telisik.id)

" Dengan meneladani kehidupan nabi Muhammad SAW diyakini dapat menyelesaikan permasalahan bangsa yang saat ini dihadapi semuanya "

SURABAYA, TELISIK.ID- Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Muhammad Fawaid mengajak seluruh eleman masyarakat termasuk kalangan mahasiswa dan mahasiswi di Indonesia untuk meneladani kehidupan Rasulullah SAW untuk berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Pasalnya, dengan meneladani kehidupan nabi Muhammad SAW diyakini dapat menyelesaikan permasalahan bangsa yang saat ini dihadapi semuanya.

“Indonesia negara kaya, baik dilihat dari keberadaan sumber daya alam (SDA)  yang di dalam perut bumi indonesia yang begitu melimpah mulai dari emas dan lainnya hingga keanekaragaman yang  ada  di permukaan bumi,”jelasnya dalam orasi peringatan Isra Mi’raj Laskar Sholawat Nusantara Mahasiswa (LSNM), senin  (28/2/2022).

Dengan kondisi alam yang melimpah ruah tersebut, ternyata, kata  pria yang akrab dipanggil Gus Fawaid ini, Indonesia belum menjadi Negara maju. “ Sampai hari ini dan detik ini, banyak mayoritas SDM di Indonesia yang produktif namun belum bisa membawa Indonesia menjadi negara yang maju,”ujar politisi asal Jember ini.

Baca Juga: Simak 8 Hikmah di Balik Peristiwa Isra Miraj yang Perlu Diketahui

Pria yang juga ketua fraksi Gerindra DPRD Jatim ini mengajak kalangan kampus di Indonesia untuk menjadi pelopor untuk meneladani apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Peristiwa Isra Miraj, Kaitannya dengan Sains

“ Masa depan mahasiswa itu masih panjang dan sebagai penerus bangsa dimana diharapkan dengan meneladani Rasulullah bisa menyelesaikan permasalahan bangsa,”jelasnya.

Sementara itu, untuk membumikan keteladanan nabi Muhammad SAW dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ketua umum Laskar Sholawat Nusantara Mahasiswa (LSNM) gus Sahri Fadil Muzakki  mengatakan pihaknya akan menggalakkan forum-forum diskusi kebangsaan yang didalamnya mengenalkan dan membedah sosok Rasulullah termasuk ajarannya.

“Targetnya nantinya ke depan akan lebih dikenal semua kalangan terutama generasi penerus banggsa diberbagai kampus” tandas cucu ulama berpengaruh KH. Muzakki Syah ini.

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Sudah dilist

Baca Juga