Tempat Baru di Kendari Ini Recommended untuk Jogging

Mardianto, telisik indonesia
Selasa, 21 Mei 2024
0 dilihat
Tempat Baru di Kendari Ini Recommended untuk Jogging
Suasana pagi hari di jalan lingkar dalam (inner ring road) yang menjadi lokasi favorit untuk jogging. Foto: Mardianto/Telisik

" Jalan lingkar dalam (inner ring road) di Kendari jadi tempat baru yang recommended bagi para penyuka olahraga jogging "

KENDARI, TELISIK.ID - Jalan lingkar dalam (inner ring road) di Kendari jadi tempat baru yang recommended bagi para penyuka olahraga jogging.

Jogging merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain karena bermanfaat bagi kesehatan tubuh, olahraga ini juga terbilang mudah dan murah.

Walaupun demikian, jogging membutuhkan tempat luas dan lintasan yang panjang serta dapat menghadirkan  semangat, ketenangan dan tentunya harus nyaman.

Jalan lingkar dalam (inner ring road) yang telah diresmikan pada bulan Desember 2023 kemarin, dapat menjadi opsi baru bagi Anda yang memiliki hobi jogging.

Selain tempatnya masih asri dengan pemandangan pepohonan hijau dan rawa yang indah di kiri dan kanannya, jalan ini juga memiliki jalur lintasan yang panjang, yakni 4,1 kilometer, menghubungkan jalan Kali Kadia-RSUD Kendari dan Jalan ZA Sugianto-Jalan HEA Mokodompit atau pertigaan kampus baru.

Baca Juga: Jadi Spot Berfoto, Jalan Lingkar Wisata Pantai Toronipa dan Pulau Bokori Penuh Sampah

Maka tidak heran jika banyak para pengunjung yang datang tidak sekedar ingin berolahraga, tetapi juga menikmati dan mengabadikan suasananya dengan foto atau video.

Pantauan Telisik.id pada Selasa (21/5/2024), tampak beberapa pejogging yang sedang berfoto di bahu jalan sebelum mulai berolahraga.

Asgaf, salah seorang pejogging mengatakan bahwa tempat ini bagus dan didukung juga dengan jalur yang panjang, cocok buat jogging.

"Tempatnya bagus, agak jauh juga jadi bagus untuk jogging," katanya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Mahdi yang tinggal dekat dengan jalan lingkar dalam. Ia mengatakan bahwa alasannya jogging di sini selain karena dekat dengan tempat tinggalnya, pemandangannya juga bagus.

Baca Juga: Kawasan Perahu Boti, Spot Foto Ikonik di Buton Selatan Kini Terbengkalai

"Mungkin karena dekat dengan kos, lokasinya juga bagus," ungkapnya sambil siap berlari.

Sementara Ati yang sudah sering jogging di sini mengatakan bahwa waktu yang pas untuk jogging itu pagi hari. Alasannya karena kendaraan masih kurang, sehingga lebih aman untuk berolahraga. Ia juga menambahkan alasannya memilih tempat ini karena bagus rutenya.

"Beberapa bulanmi saya jogging di sini, biasa pagi karena kalau sore banyakmi kendaraan lewat," ungkapnya dengan nafas terengah-engah setelah berlari. (A)

Penulis: Mardianto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga