Terancam Dikudeta Moeldoko, Demokrat Jatim Solid untuk AHY

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 04 Februari 2021
0 dilihat
Terancam Dikudeta Moeldoko, Demokrat Jatim Solid untuk AHY
Sekretaris Demokrat Jatim, Bayu Airlangga. Foto: Try Wahyudi Ary Setyawan/Telisik

" Kami tidak akan goyah sedikitpun. Pengurus dan kader di Jatim akan patuh dan loyal terhadap Mas AHY sebagai ketua umum kami. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Bayu Airlangga, memastikan seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat di Jatim satu komando di bawah kepemimpinan AHY.

Meski saat ini muncul rumor pemberian uang ratusan juta rupiah untuk mengalihkan dukungan ke Moeldoko dalam sebuah KLB (Kongres Luar Biasa).

"Kami tidak akan goyah sedikitpun. Pengurus dan kader di Jatim akan patuh dan loyal terhadap Mas AHY sebagai ketua umum kami," ujar pria yang juga menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo, saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (4//2/2021).

Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim ini menegaskan, dalam Kongres V Partai Demokrat Maret 2020 lalu, telah memutuskan secara aklamasi AHY sebagai ketua umum. Itu sebuah bukti bahwa sosok AHY benar-benar didukung kader di seluruh Indonesia termasuk di Jatim.

Baca juga: Perindo Rombak Pengurus di Tujuh Kabupaten/Kota se-Sultra

"Para pengurus partai khususnya DPC se-Jatim telah mengontak saya. Mereka siap membuat pernyataan tetap setia terhadap Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Mas AHY," ungkapnya.

Bagi Demokrat Jatim, lanjut Bayu, sosok AHY akan membawa kebesaran Partai Demokrat. Sebagai sosok pemimpin masa depan yang ditunggu masyarakat Indonesia.

"Kami berharap seluruh senior dan kader Partai Demokrat juga menghormati hasil kongres serta tetap menjaga keharmonisan di partai yang kita cintai ini,” tandasnya. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor:Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga