Tatap Pemilu 2024, NasDem Belum Siapkan Calon Pengganti Ali Mazi di Pilgub Sultra

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 25 Januari 2022
0 dilihat
Tatap Pemilu 2024, NasDem Belum Siapkan Calon Pengganti Ali Mazi di Pilgub Sultra
Wakil Ketua Bidang Pendidikan Politik dan Organisasi NasDem Sultra, Abdul Rasak saat ditemui di kantor DPRD Kota Kendari. Foto: Kardin/Telisik

" Partai NasDem masih fokus pada Pilcaleg yang ditargetkan akan menaikkan capaian kursi DPR hingga 50 persen dari yang ada sekarang "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski tahapan Pemilu 2024 kian mendekat, rupanya Partai NasDem belum juga menyiapkan calonnya guna bertarung di Pigub Sultra untuk mengganti Ali Mazi ke depan.

Hal itu dikarenakan Partai NasDem masih fokus pada Pilcaleg yang ditargetkan akan menaikkan raihan kursi DPR hingga 50 persen dari yang ada sekarang.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan Politik dan Organisasi NasDem Sultra, Abdul Rasak menyampaikan, terkait calon yang akan maju  bertarung di Pilgub, pihaknya masih akan menurunkan survei.

"Tapi kita utamakan kader-kader yang potensial," ucap Abdul Rasak, saat ditemui di Kantor DPRD Kendari, Selasa (25/1/2022).

Hanya saja kata anggota dewan tiga periode itu, saat ini pihaknya masih fokus pada target penambahan kursi legislatif untuk memuluskan partai dalam mengusung calon kepala daerah ke depan.

Ia juga mengaku, banyaknya tokoh politik yang bergabung di NasDem memberi banyak peluang dalam memilih akan maju bertarung, entah di Pileg atau Pilkada.

Baca Juga: Masyarakat Sidoarjo Ikrar Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024

"Nanti kita akan lihat, kader-kader kita ini cocoknya di mana? Apakah di DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten, kota, atau kah Pilkada wali kota atau gubernur," urainya.

Baca Juga: Pernah Kalah 2018, Rusda Mahmud Siap Tarung Kembali di Pilgub Sultra 2024

Olehnya itu kata dia, para kader memiliki potensi masing-masing, partai nantinya akan memilah di perhelatan Pemilu 2024.

"Yang pasti sekarang kita fokus dulu di Pilcaleg," pungkasnya. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga