Tergiur Rayuan Open BO, Sejumlah Driver Online Putuskan Keluar Malam

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 30 Januari 2023
0 dilihat
Tergiur Rayuan Open BO, Sejumlah Driver Online Putuskan Keluar Malam
Sejumlah driver online pilih keluar malam karena tergiur rayuan open BO. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Sepinya pemesan jasa sopir online di Kota Kendari akhir-akhir ini saat siang hari, sopir online putuskan keluar pada malam hari karena tergiur dengan bonus hingga rayuan jasa PSK dari penumpang "

KENDARI, TELISIK.ID - Sepinya pemesan jasa sopir online di Kota Kendari akhir-akhir ini saat siang hari, sopir online putuskan keluar pada malam hari karena tergiur dengan bonus hingga rayuan jasa PSK dari penumpang.

Peminat jasa angkutan berbasis online cukup marak dan juga mudah dijumpai di Kota Kendari yang menjadi jantung ibu kota Sulawesi Tenggara.

Berbagai jenis aktivitas perkantoran, pendidikan hingga mobilitas masyarakat sangat terbantu dengan adanya jasa sopir online. Aplikasi yang menjadi pilihan sopir yaitu grab car dan juga maxim car.

Dari informasi yang dihimpun Telisik.id dari beberapa sopir maxim car, menurunnya minat pemesan jasa sopir online saat siang hari berpengaruh erat dengan liburnya mahasiswa.

Baca Juga: Kondisi Kumuh SDN 70 Kendari Terkendala Lahan Warga

Jika hanya mengandalkan orderan penumpang saat siang hari, tentunya target penghasilan tidak akan terpenuhi.

Maka dari itu, sebagian sopir maxim car memutuskan untuk keluar pada malam hari karena tergiur dengan dengan bonus tambahan berupa bayaran yang sering dilebihkan oleh penumpang.

Salah satu sopir maxim car, SPI (24)  memberikan beberapa informasi yang cukup membuat geleng-geleng kepala, pasalnya hampir semua pelangganya bekerja sebagai wanita penghibur di salah satu tempat karaoke Kota Kendari.

Bukan hanya sebatas bonus yang dilebihkan, terkadang pelanggan yang sering di antarnya juga kerap menawarkan jasanya sebagai PSK.

"PSK yang saya jemput selalunya minta di pukul 22.00 Wita dan jika selesai ia melayani sekitar pukul 02.00 Wita, saya jemput kembali. Dalam perjalanan, saya selalu ditawarinya untuk berhubungan badan, tapi saya tolak karena punya pacar," ucap SPI baru-baru ini di tempat biasa ia mangkal.

PSK kini tak ragu-ragu lagi menawarkan jasanya langsung ke sopir. Hal ini pun menjadi pertimbangan para sopir untuk menerimanya atau tidak.

Baca Juga: Nasib 9 Bakal Calon Rektor IAIN Kendari di Tangan Kementerian Agama

Kejadian seperti itu juga kerap dialami oleh salah seorang sopir grab car AM (27), yang tiap malamnya mengaku, mengantar para PSK dengan tujuan berbagai macam hotel ternama yang ada di Kota Kendari.

"Dalam satu malam, pelanggan tetap saya bisa antar sampai belasan orang," ucap AM.

Bahkan ia kerap ditelepon langsung tanpa mengunakan aplikasi grab car. Dari situlah ia selalu mendapatkan bonus, sekali ia mengantar bayaranya Rp 45.000, akan tetapi pelanggannya selalu memberi Rp 100.000.

Dari situlah para sopir bisa mendapatkan tambahan penghasilan, jika dibandingkan keluar pada siang hari. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga