Terima Instruksi Pj Gubernur, Dinas Cipta Karya Sulawesi Tenggara Bantu Korban Banjir di Kendari

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 13 Maret 2024
0 dilihat
Terima Instruksi Pj Gubernur, Dinas Cipta Karya Sulawesi Tenggara Bantu Korban Banjir di Kendari
Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara saat memberi bantuan air bersih kepada korban banjir di Lorong Lasolo, Kota Kendari. Foto: Ist.

" Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, menginstruksikan kepada Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara, untuk memberikan bantuan air bersih "

KENDARI, TELISIK.ID - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto usai melakukan kunjungan di beberapa titik terdampak banjir, menginstruksikan kepada Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara, untuk memberikan bantuan air bersih.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara, Martin Effendi Patulak, langsung gerak cepat menindaklanjuti instruksi gubernur agar masyarakat yang menjadi korban banjir di Kota Kendari segera mendapatkan air bersih yang layak.

Martin Effendi Patulak telah menyalurkan air bersih di Lorong Lasolo, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat dan Kelurahan Kampung Salo, Kecamatan Kendari.

“Kami baru menyiapkan 2 unit tandon 1,2 m3 di lokasi dan dari Balai Cipta Karya juga 2 unit tandon jadi totalnya 4 tandon sudah masuk di Lorong Lasolo dan dipakai untuk kebutuhan masyarakat secara umum,” terangnya.

Baca Juga: Lukman Abunawas Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kendari

Baca Juga: Pembangunan BTN di Puuwatu Tuai Polemik, Diduga Penyebab Rumah Warga Banjir

"Ini instruksi Bapak Pj Gubernur Sulawesi Tenggara setelah meninjau di lokasi, ternyata memang air bersih sangat urgen bagi masyarakat yang terdampak banjir ini,” tambahnya.

Sementara itu, masyarakat Lorong Lasolo, Subhan mengakui, bantuan air tersebut sangat bermanfaat.

“Jadi memang air bersih kita butuhkan. Tadi sudah masuk dan dipakai secara bergiliran oleh masyarakat di sini,” ucapnya. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga