Body Goals Impin Kaum Wanita

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Kamis, 02 Maret 2023
0 dilihat
Body Goals Impin Kaum Wanita
Olahraga sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, tak terkecuali kaum perempuan yang ingin mendapatkan bentuk tubuh yang proposional. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Banyak kaum perempuan menginginkan bentuk tubuh yang proporsional, atau yang sering disebut body goals oleh masyarakat. Untuk mendapatkan bentuk tubuh impian, para perempuan biasanya melakukan olahraga rutin, gaya hidup sehat dan motivasi yang kuat "

KENDARI, TELISIK.ID - Banyak kaum perempuan menginginkan bentuk tubuh yang proporsional, atau yang sering disebut body goals oleh masyarakat. Untuk mendapatkan bentuk tubuh impian, para perempuan biasanya melakukan olahraga rutin, gaya hidup sehat dan motivasi yang kuat.

Olahraga sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Tak terkecuali kalangan mahasiswa hingga ibu-ibu yang ingin menurunkan berat badan dan mengurangi lemak di tubuh.

Di Kota Kendari beberapa masyarakat memilih melakukan olahraga rutin setiap hari Sabtu dan Minggu. Pilihan tempat olahraga yang kerap kali dipilih masyarakat seperti di pelataran Eks MTQ Kendari dan kolam retensi Bolevard.

Baca Juga: Mahasiswa Ini Jadikan Roti Bakar Peluang Usaha

Salah satu pengunjug di kolam retensi Bolevard, Wa Ode Muslima mengatakan, saat ada waktu luang ia selalu menyempatkan berolahraga, apalagi saat weekend, selain untuk mengurangi lemak juga untuk menjaga tubuh tetap sehat.

"Saya tipe orang yang berat badan gampang naik tapi susah turun, jadi saya selalu luangkan waktu untuk olahraga," ujar Muslima, Kamis (2/3/2023).

Ia menambahkan, bentuk badan yang proposional bisa menambah tingkat kepercayaan diri saat bertemu dengan orang lain dan ada rasa puas tersendiri saat melihat bentuk badan kita bagus.

Selain itu, salah satu ibu rumah tangga, Rusniati mengatakan, setelah mempunyai seorang anak, tubuhnya menjadi lebih berlemak dan berat badan semakin bertambah.

Baca Juga: Pj Wali Kota Ingin Bernostalgia, TPA Puwatu Jadi Tempat Wisata

"Olahraga menjadi rutinitas saya setiap pagi dan saya selalu menyempatkan untuk olahraga walaupun di rumah, karena menurut saya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal tidak hanya dengan menjaga pola makan tetapi juga harus diseimbangi dengan olahraga," jelasnya.

Setelah 1 bulan rutin olahraga dan menjaga pola makan, berat badannya bisa turun 3 sampai 4 kilo gram.

Walaupun sudah berkeluarga dan memiliki anak, Rusniati tetap menjaga bentuk tubuhnya dengan cara berolahraga dan menjaga pola makan karena dengan bentuk tubuh yang bagus bisa meningkatkan rasa percaya diri. (B)

Laporan: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga