Terkait Rekomendasi DPRD, Gubernur Akan Panggil Kadis Kominfo

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 26 November 2020
0 dilihat
Terkait Rekomendasi DPRD, Gubernur Akan Panggil Kadis Kominfo
Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Nanti saya cek, tentunya ini saya akan tegur dia, ada cara-cara tertentu yang akan kita ambil. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara membenarkan jika dirinya dan Anggota DPRD Sultra telah meminta Gubernur Ali Mazi untuk mengevaluasi Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badallah.

Menurut Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh, permintaan evaluasi terhadap Kadis Kominfo Sultra dituangkan melalui rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Sultra.

“Anggota telah tanda tangan permintaan evaluasi tersebut,” terang Ketua DPRD Sultra kepada Telisik.id, Kamis (26/11/2020).

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sultra, Swandi Andi membenarkan dirinya bersama pimpinan serta anggota dewan lainnya telah menandatangani rekomendasi tersebut.

“Saya dan pimpinan lainnya sudah tanda tangan, saya harap Pak Kadis Kominfo bisa legowo dan menyadari kekeliruannya selama ini,” harapnya.

Di tempat terpisah, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengatakan, dirinya akan memanggil dan menegur Kepala Dinas Kominfo Sultra Ridwan Badallah.

Baca juga: Sekda Sultra Harap Diskominfo Jadi Garda Terdepan Pemerintah

“Nanti saya cek, tentunya ini saya akan tegur dia, ada cara-cara tertentu yang akan kita ambil,” jelas Ali Mazi kepada awak media.

Adapun terkait memberhentikan Ridwan Badallah dari jabatan Kadis Kominfo, Gubernur Ali Mazi mengaku akan mempelajari lebih dalam lagi terkait rekomendasi yang dikeluarkan oleh DRPD Sultra.

“Kita lihat dulu, inikan sifatnya baru rekomendasi,” ujar Gubernur Sultra.

Untuk itu, Ali Mazi mengatakan, dirinya akan memanggil seluruh OPD Sulawesi Tenggara guna membicarakan hal tersebut.

“Nanti kita akan undang seluruh OPD untuk mebicarakan hal ini, supaya apa yang menjadi rekomendasi DPRD bisa bicarakan dengan seksama,” tuturnya.

Berdasarkan penelusuran awak media ini, rekomendasi evaluasi terhadap Kadis Kominfo Sultra itu merupakan buntut dari postingan Ridwan Badallah di akun facebook miliknya yang dinilai tak elok, yang mengarah kepada salah satu anggota DPRD Provinsi Sultra. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga