Ternyata Ini Alasan Kura-Kura Tak Suka Warna Hitam

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 25 Februari 2024
0 dilihat
Ternyata Ini Alasan Kura-Kura Tak Suka Warna Hitam
Beberapa kura-kura menyerang benda berwarna hitam karena mengira benda tersebut adalah sejenis predator. Foto: Akun TikTok @Phatonions

" Anda mungkin sering melihat seekor kura-kura sering menyerang benda benda berwarna hitan, seperti sepatu. Kura-kura adalah hewan bersisik berkaki empat yang termasuk golongan reptil "

KENDARI, TELISIK.ID - Anda mungkin sering melihat seekor kura-kura sering menyerang benda benda berwarna hitan, seperti sepatu. Kura-kura adalah hewan bersisik berkaki empat yang termasuk golongan reptil.

Dilansir dari Wikipedia.com, bangsa hewan yang disebut (ordo) Testudines (atau Chelonians) ini khas dan mudah dikenali dengan adanya ‘rumah’ atau batok (bony shell) yang keras dan kaku.

Kura-kura sangat pintar dan biasanya merupakan hewan peliharaan yang sangat dingin. Jika Anda mengenakan sepatu hitam, kura-kura akan menjadi agresif dan mulai menyerang sepatu tersebut. Mengapa kura-kura mrmbenci sepatu hitam?

Baca Juga: Ilmuwan Korea Temukan Beras Hybrid, Kaya Protein dan Lemak Sapi

Mengutip Oddlycutepets.com, kura-kura tidak menyukai sepatu hitam karena sering teringat predator alaminya ketika melihat warna hitam.

Kura-kura memiliki banyak predator potensial yang berkulit hitam dan dapat mengacaukan barang rumah tangga biasa seperti sepatu hitam dengan ancaman yang dirasakan.

Beberapa predator mereka adalah:

Ular hitam

gagak

burung gagak

Baca Juga: Begini Kondisi Manusia yang Jadi Kelinci Percobaan Tanam Chip di Otak

Warna hitamnya bisa membuat mereka stres dan ketakutan. Kura-kura juga akan menyerang sepatu hitam Anda dengan serangan habis-habisan karena ia mengira itu adalah kura-kura lain.

Kura-kura sering kali agresif satu sama lain. Jadi, apa yang bisa Anda lakukan untuk menghentikan kura-kura menyerang sepatu hitam Anda?

Nah, salah satu cara yang harus kita akui sedikit ekstrem adalah dengan berhenti memakai sepatu berwarna hitam. Kenakan sepatu putih atau sepatu non-hitam lainnya, dan lihat apakah kura-kura Anda sudah tenang. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga