10 Pekerjaan Paling Aneh di Dunia dengan Gaji Fantastis

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Kamis, 20 Oktober 2022
0 dilihat
10 Pekerjaan Paling Aneh di Dunia dengan Gaji Fantastis
Dari sekian banyak pekerjaan yang ada di dunia, ada beberapa pekerjaan atau profesi yang cukup aneh, salah satunya tukang cium ketiak. Foto: Repro 99.co

" Memiliki profesi atau pekerjaan merupakan satu hal yang harus dimiliki setiap orang, dengan tujuan mendapat uang untuk memenuhi kebutuhan hidup "

KENDARI, TELISIK.ID - Memiliki profesi atau pekerjaan merupakan satu hal yang harus dimiliki setiap orang, dengan tujuan mendapat uang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Banyak orang yang mendambakan sebuah pekerjaan yang santai namun memiliki gaji tinggi. Namun, kebanyakan pekerjaan yang memiliki gaji tinggi juga akan memiliki risiko dan beban kerja yang tinggi juga.

Pekerjaan dengan penghasilan tinggi pun sangat bermacam-macam mulai dari profesi guru, dokter, pengacara, polisi hingga pengusaha.

Nah, ternyata ada beberapa pekerjaan paling aneh di dunia yang memiliki gaji yang sangat tinggi lho padahal kerjanya boleh dibilang cukup santai dari beberapa profesi yang disebutkan sebelumnya.

Merangkum berbagai sumber, berikut 10 pekerjaan paling aneh di dunia:

1. Tukang Tidur

Pekerjaan aneh selanjutnya adalah tukang tidur. Namun, tukang tidur yang dimaksudkan di sini adalah seseorang yang bertugas untuk tidur dan menguji tingkat kenyamanan suatu kamar hotel, khususnya untuk menguji ranjang atau tempat tidurnya.

Baca Juga: Unik, Desa di Swiss Tawari Rp 1 M Bagi Siapa Saja yang Bersedia Jadi Penduduknya

2. Manekin Manusia

Seorang manekin manusia diharuskan untuk berdiam diri tanpa bergerak satu jengkal pun untuk waktu yang cukup lama. Walaupun sangat sulit, pekerjaan ini dibayar cukup tinggi, yakni sekitar USD100 atau setara dengan Rp 1,4 juta per jamnya. 

3. Tukang Peluk

Pekerjaan ini cukup populer di Jepang dan cukup berkembang pesat. Pekerjaan ini dilakukan berdasarkan permintaan maupun sukarela di jalanan. Seperti diketahui bahwa berpelukan dapat mengurangi tingkat stress manusia.

4. Pengamat cat kering

Pekerjaan ini benar-benar nyata Seseorang benar-benar mencari nafkah dengan menonton cat kering. Seorang pria di Inggris saat ini memiliki pekerjaan dan dia menghabiskan hari-harinya mengecat lembaran karton untuk menguji berapa lama campuran cat baru mengering dan mengamati perubahan warna dan tekstur cat tersebut.

5. Tukang Nonton Netflix

Bayangkan dibayar untuk menonton TV sepanjang hari! Nah untuk satu karyawan yang beruntung mimpi ini menjadi kenyataan. Netflix telah mempekerjakan seseorang untuk menonton semua konten mereka sebelum tersedia untuk umum.

Peran mereka adalah untuk meninjau dan menetapkan setiap program dengan tag yang benar, yang membantu kami pemirsa menemukan dengan tepat apa yang dicari.

6. Tukang Dorong Orang

Pernah naik kereta seperti KRL saat jam padat? Saking padatnya, tak jarang penumpang kereta sulit masuk ke dalam kereta karena sudah sesak. Di Jepang, ada yang bekerja sebagai tukang dorong penumpang agar muat masuk ke dalam kereta.

Mereka bertugas untuk menjejalkan sebanyak mungkin penumpang bisa masuk ke dalam kereta. Mereka mendorong penumpang dari luar sampai pintu kereta bisa tertutup.

7. Pelayat Profesional

Di Asia Tenggara, ada profesi sebagai pelayat profesional yang disewa untuk bisa menangisi jenazah saat pemakaman. Bantuan mereka diyakini bisa membuat yang sudah meninggal tersebut bisa menyeberang dengan lancar ke alam baka.

8. Pencium Ketiak

Ini dilakukan untuk membuktikan kualitas sebuah deodoran. Para pekerja pencium ketiak biasa bekerja di ruangan panas atau area luar.

Mereka bisa sampai mencium 60 ketiak dalam sejam. Gaji tukang cium ketiak ini konon bisa mencapai Rp 56 juta per bulannya.

9. Pencicip Makanan Hewan Peliharaan

Adapula seorang pencicip makanan hewan peliharaan guna mengevaluasi kandungan nutrisinya.

Baca Juga: 9 Masjid Bergaya Arsitektur Unik, Ada Bentuk Kapal hingga Tanpa Kubah

Seseorang dengan pekerjaan teraneh ini akan memeriksa rasa dan aromanya sehingga mereka harus mengenal betul apa yang disukai hewan peliharaan.

Seorang pencicip makanan yang berpengalaman bisa mendapat bayaran sebesar US$ 75.000 atau sekitar Rp 997 juta per tahun.

10. Model Telanjang

Mempertontonkan tubuhmu ke orang lain bisa jadi sumber pekerjaan dengan gaji tertinggi, lho.Eits! Jangan berpikiran aneh dulu.

Pekerjaan aneh wanita ini diperuntukkan untuk mereka yang rela telanjang demi sebuah seni.

Kamu tidak perlu memiliki tubuh yang indah, yang penting kamu memiliki percaya diri yang tinggi dan bisa menahan pose selama berjam-jam.

Diketahui dari berbagai sumber gaji seorang model telanjang ini bisa mencapai hingga pulihan juta per jamnya. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga