Terpapar COVID-19, Begini Perkembangan Kondisi Bupati Buton

Deni Djohan, telisik indonesia
Senin, 10 Agustus 2020
0 dilihat
Terpapar COVID-19, Begini Perkembangan Kondisi Bupati Buton
Jubir Satgas COVID-19 Pemda Buton, dr Hayun. Foto: Ist.

" Nah, sampai hari ini Pak Bakry masih kategori OTG. Muda-mudahan seterusnya beliau tanpa gejala terus. "

BUTON, TELISIK.ID - Pasca dinyatakan positif terpapar COVID-19, Bupati Buton, La Bakry, kini menjalani proses karantina mandiri di kediaman pribadinya yang terletak di Kecamatan Pasarwajo.

Juru bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Pemda Buton, dr Hayun mengungkapkan, kondisi Bupati Buton, La Bakry, saat ini baik-baik saja. Hingga kini, ia tengah menjalani proses karantina mandiri.

Kata dia, berhubung orang nomor satu di negeri penghasil aspal itu masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG), La Bakry hanya cukup menjalani proses karantina selama 10 hari.

"Nah, sampai hari ini Pak Bakry masih kategori OTG. Muda-mudahan seterusnya beliau tanpa gejala terus," tutur dr Hayun saat dikonfirmasi melalui sambungan telponnya, Senin (10/8/2020).

Baca juga: Disdukcapil Bombana Siapkan Kado Bagi Warga Kelahiran 17 Agustus

Saat ditanya soal daftar orang yang tercatat atau diketahui pernah berkontak erat dengan La Bakry, Hayun mengaku, bila orang-orang tersebut telah diarahkan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Hanya saja, ia tak menyebutkan siapa saja nama-nama tersebut.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau ke pada masyarakat untuk tetap mengikuti Protap kesehatan dengan menjaga jarak, mengenakan masker saat bepergian serta rajin mencuci tangan.

"Kalau tugas pemerintah itu kan melakukan deteksi, pelacakan kemudian melakukan isolasi dan terapi sampai dinyatakan sembuh," tutupnya.

Reporter: Deni Djohan

Editor: Kardin

Baca Juga