Terpukul Atas Pertanyaan Masyarakat, Polsek Poasia Dirikan Musala

Nuhruddin, telisik indonesia
Selasa, 07 September 2021
0 dilihat
Terpukul Atas Pertanyaan Masyarakat, Polsek Poasia Dirikan Musala
Kondisi dan perkembangan pembangunan musala Polsek Posia. Foto: Nuhruddin/Telisik

" AKP Salam menerangkan bahwa dana pembangunan musala berasal dari sumbangan pribadi masing-masing anggota Polsek Poasia "

KENDARI, TELISIK.ID -  Terpukul atas pertanyaan masyarakat, Polsek Poasia akhirnya membangun tempat ibadah.

Pasalnya, salah satu Polsek tertua di Kota Kendari itu tidak memiliki musala untuk anggota dan masyarakat yang ingin beribadah.

"Awalnya kita merasa terpukul, pernah ada warga yang diperiksa mau salat, dia bertanya dimana musalanya. Wah dimana musala, ruangan kecil begini tidak ada musala. Dari situ yang mengawali niatnya teman-teman untuk bikin musala," kata AKP, Salam, SH, MH, Kapolsek Poasia kepada Telisik.id, Selasa (7/9/2021).

Lebih lanjut, AKP Salam menerangkan bahwa dana pembangunan musala berasal dari sumbangan pribadi masing-masing anggota Polsek Poasia.

"Murni dari teman-teman, anggota menyisihkan sedikit rezekinya," lanjut AKP Salam.

Baca Juga: PPKM Bikin Kendari jadi Zona Hijau, Wali Kota Minta Warga Pertahankan

Baca Juga: PPKM Kembali Diperpanjang, Kendari Masih Level 3

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Poasia, Iptu Slamet Raharjo, menandaskan bahwa pembangunan musala dilaksanakan guna meningkatkan iman dan takwa serta efisiensi dan efektivitas kerja.

"Jadi itu saja, untuk meningkatkan ketakwaan anggota. Kemudian kan kita tahu sendiri, di luar jam dinas itu anggota sangat terbatas jadi kalau seandainya ada yang beribadah di luar, anggota yang piket otomatis kurang, jadi pengawasan terhadap tahanan juga kurang. Kalau ada musala, otomatis anggota jaga bisa salat di sini," kata Iptu Slamet Raharjo. (B)

Reporter: Nuhruddin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga