Tertarik Miliki Bisnis Frozen Food, Pyrameat N Frozen Hadir di Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 23 Januari 2022
0 dilihat
Tertarik Miliki Bisnis Frozen Food, Pyrameat N Frozen Hadir di Kendari
Kondisi Toko Pyrameat N Frozen di Jalan Bunga Kamboja Perempatan STIE 66 Kendari. Foto: Ist.

" Salah satu usaha frozen food yang ada di Kota Kendari adalah Pyrameat N Frozen "

KENDARI, TELISIK.ID - Frozen food merupakan makanan yang cukup populer di perkotaan dengan intensitas kesibukan relatif tinggi. Salah satu usaha frozen food yang ada di Kota Kendari adalah Pyrameat N Frozen.

Frozen food adalah makanan yang dibekukan dengan tujuan untuk mengawetkan makanan hingga siap disantap. Memiliki hobi memasak, membuat Wynne Tresia Purnomo melihat peluang usaha frozen food. Gadis 19 tahun tersebut juga tak sendiri menghandle usaha ini, ia membantu bisnis orang tuanya termasuk dalam mempromosikan dan melayani konsumen.

Usaha frozen food ini sendiri berdiri pada pertengahan 2020. Awalnya, ia hanya menjual secara online, tetapi melihat antusias yang cukup baik dari pelanggan dan konsumen membuatnya ingin memiliki toko sendiri.

"Awalnya ada saran dari keluarga untuk buka usaha frozen food, karena di Kota Kendari sendiri belum banyak usaha seperti ini. Lalu coba jualan online, ternyata feedbacknya cukup bagus. Sempat terpikirkan untuk coba buka offline storenya," ungkapnya pada Telisik.id, Minggu (23/1/2022).

Ada beberapa alasan lain yang membuatnya ingin memiliki toko sendiri, salah satunya ingin membantu konsumen atau pun pelanggannya dalam memilih produk yang diinginkan.

"Alasan lain itu, karena ingin membantu konsumen memilih sendiri sesuai dengan keinginan, karena di sini frozen food jenisnya beraneka ragam," ujarnya.

Selain menjual secara online, juga ada beberapa pembeli yang datang langsung ke toko. Toko yang beralamat di Jalan Bunga Kamboja, perempatan STIE 66 Kendari ini buka pukul 09.00-21.00 Wita.

Frozen food yang dijualnya beraneka ragam mulai dari daging slice, shabu set, seafood, sayuran, hingga bumbu dan sauce.

Baca Juga: Mahasiswa UHO Ajar Warga Pembuatan Pokea Kemasan dan Cangkang Lampu Hias

"Untuk pemasarannya sendiri, kita menggunakan Instagram pribadi dan nama akun Pyrameat N Frozen, kalau untuk aplikasi seperti Shopee dan sebagainya belum, kami masih fokus di instagram," tutupnya.

Salah seorang konsumen, Lady Amita yang membeli produknya mengaku, tokonya memiliki daging kualitas baik.

"Mantap sih, dagingnya terbaik, termurah seantero Kendari. Tadi malam beli di sini, pas liat short platenya turun, padahal 2 Minggu sebelumnya nda begitu. Malah kira harganya naik, ternyata turun," ujar.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Deschika menerangkan, harga yang dijualnya sangat ramah kantung.

Baca Juga: Iseng Buat Buket Bunga, Gadis Ini Akhirnya Punya Toko Sendiri

"Lengkap bahan-bahannya, harga paling terjangkau se-Kota Kendari, dan yang paling utama selalu service excellent ke customer," akunya. (A)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga