Balon Bupati Butur Abu Hasan Kembali Perkuat Sektor Agro Marine

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 17 September 2024
0 dilihat
Balon Bupati Butur Abu Hasan Kembali Perkuat Sektor Agro Marine
Bakal calon Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat diwawancarai. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Bakal calon Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan, kembali menyampaikan visi misinya terkait penguatan sektor agro marine jika terpilih kembali di Pilkada 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal calon Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan, kembali menyampaikan visi misinya terkait penguatan sektor agro marine jika terpilih kembali di Pilkada 2024.

Abu Hasan menilai pentingnya pemberdayaan agro marine wilayah kepulauan. Agro marine merupakan suatu konsep pengembangan wilayah berbasis industri yang berfokus pada pengelolaan sumber daya, pertanian, kelautan dan perikanan.

Bukan tanpa alasan, mantan Bupati Buton Utara ini memilih visi pengembangan sektor agro marine karena melihat potensi sumber daya yang ada di Buton Utara.

Pemberdayaan tersebut kata Abu Hasan, tentu sudah berbasis teknologi, seperti penyediaan pabrik hasil pertanian, pemberian fasilitas bagi para nelayan dan pengelolaan sumber daya perikanan.

Hal itu akan dilakukan berdasarkan serapan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, menuju kesejahteraan ekonomi dan pembangunan daerah.

Baca Juga: Abu Hasan-Fahrul Akan Perluas Program Ini jika Kembali Pimpin Butur

Salah seorang akademisi sekaligus pengamat politik Sulawesi Tenggara, Prof La Ode. M Aslan menyampaikan bahwa setiap calon kepala daerah mestinya melanjutkan program yang telah dibangun oleh kepala daerah sebelumnya, apalagi bermanfaat untuk masyarakat.

"Pembangunan program-program itu kan dari anggaran daerah juga, jadi mestinya pembangunan dilanjutkan, apalagi itu untuk masyarakat," ungkapnya, Selasa (17/9/2024).

Baca Juga: Bapaslon Abu Hasan-Fahrul akan Lakukan Perbaikan Ekonomi Masyarakat Buton Utara Melalui TPP dan Perusda

Ia mengatakan, pada masa pemerintahan Abu Hasan di Buton Utara ia turut memberikan masukan terhadap pengembangan sektor agro marine.

"Saya bangga sama beliau itu (Abu Hasan) pada masa ia menjabat di Buton Utara, kami diundang untuk memberikan masukan terkait pengembangan sektor pertanian dan perikanan," ungkapnya.

Meski demikian, ia berharap kepada para calon kepala daerah untuk tidak hanya memberikan janji politik kepada masyarakat, namun mengimplementasikan program-programnya untuk pembangunan daerah. (B-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga