adplus-dvertising

Tablig Akbar UAS Dihadiri Ratusan Jemaah, Sebagian Datang dari Luar Kendari

Aris Mantobua, telisik indonesia
Minggu, 26 Juni 2022
665 dilihat
Tablig Akbar UAS Dihadiri Ratusan Jemaah, Sebagian Datang dari Luar Kendari
Ratusan jemaah memenuhi Hotel Kubah 9 untuk mendegarkan tablig maupun melihat secara langsung Ustaz Abdul Somad. Foto: Aris Mantobua/Telisik

" Ratusan umat Muslim memadati Hotel Kubah 9 Kendari untuk mengikuti tablig akbar Ustaz Abdul Somad, pada Sabtu (25/06/2022) malam "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan umat Muslim memadati Hotel Kubah 9 Kendari untuk mengikuti tablig akbar Ustaz Abdul Somad, pada Sabtu (25/06/2022) malam.

Tablig akbar bertajuk "kebersamaan dalam bingkai iman dan takwa" ini dihadiri ratusan jemaah yang tidak hanya berasal dari Kota Kendari, tetapi juga dari Kabupaten Muna, Kolaka, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara bahkan dari Kota Baubau.

Dari pantauan Telisik.id, jemaah mulai memadati Hotel Kubah 9 sebelum memasuki waktu salat Magrib. Mereka rela menunggu demi bisa menyaksikan ustaz yang lebih dikenal dengan sebutan UAS dari dekat.


Acara dimulai dengan pembacaaan ayat suci Al-Qur'an. Ustaz Abdul Somad memulai tablig sekitar pukul 20.30 sampai pukul 21.50 Wita. Selama Ustaz Abdul Somad menyampaikan tablig, nampak jemaah terus tertawa, karena UAS menyampaikan ceramah dengan gaya khasnya yang penuh dengan guyonan.

Dalam tausiahnya, Ustaz Abdul Somad menyampaikan bahwa dalam kebersamaan, setiap manusia pasti memiliki perbedaan. Namun perbedaan tersebut membuat manusia makin indah ketika dipandang.

"Seperti halnya yang datang malam ini, ibu-ibu menggunakan jilbab yang berwarna-warni, atau bapak-bapak menggukan baju yang berbeda-beda, hal tersebut membuat kebersamaan menjadi lebih indah dalam bingkai iman dan takwa," ujar UAS.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Safari Dakwah di Baubau, Lanjut ke Kota Kendari

Kebersamaan tersebut terbagi atas dua, yang berfokus pada iman kepada Allah SWT dan Bihneka Tunggal Ika berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ustaz Abdul Somad mengajurkan dan mengajak kepada seluruh jemaah serta seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Sulawesi Tenggara untuk selalu meningkatkan kebersamaan dalam iman dan takwa kepada Allah SWT serta menjunjung tinggi persatuan dalam bingkai NKRI dari Sabang sampai Merauke.

Salah satu jemaah, Maulid Rahmawan mengatakan, dirinya sangat bersyukur hari ini bisa mengikuti tablig akbar dari Ustaz Abdul Somad. Apalagi menurutnya, Ustaz Abdul Somad merupakan ulama besar Indonesia yang ingin ia lihat secara langsung. Ia mengaku, selama ini dirinya melihat UAS hanya dari media sosial seperti YouTube maupun Facebook.

"Setelah saya lihat di media sosial, sore saya langsung berangkat dari Rawa Aopa Watumohai Kabupaten Konawe Selatan, menuju Kota Kendari. Saya datang di sini tadi sebelum salat Magrib, agar bisa duduk di bangku paling depan supaya bisa melihat Pak Ustaz Abdul Somad dari dekat," ungkapnya.

Baca Juga: Ombudsman Sulawesi Tenggara Akan Awasi Penerimaan Peserta Didik Baru

Senada dengan Maulid Rahmawan, jemaah lainnya, La Ode Izhar, mengaku datang jauh-jauh dari Kabupaten Muna, ingin melihat secara langsung ustaz kondang menjadi idolanya itu. Selama ini ia belum pernah bertemu langsung, sehingga dirinya bertekad harus ikut kegiatan tablig akbar tersebut.

"Berangkat dari Kota Raha Kabupaten Muna menggunakan kapal cepat. Saya rela jauh-jauh kesini hanya ingin melihat beliau secara langsung. Karena kesempatan seperti ini belum tentu saya dapatkan di waktu yang lain. Mungkin nanti ada lagi di hari Senin. Jadi hitungannya saya lihat beliau dua kali," ungkapnya.

Sebagai informasi, Ustaz Abdul Somad dijadwalkan pada hari ini akan bertolak ke Kabupaten Kolaka. Setelah itu kembali ke Kota Kendari untuk mengisi tablig akbar pada Senin (27/6/2022) di Masjid Al-Kautsar Kota Kendari. (A)

Penulis: Aris Mantobua

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga