Tiga Hari Jelang Ramadan BI dan Perbankan Sultra Layani Penukaran Uang Pecahan

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Sabtu, 10 April 2021
0 dilihat
Tiga Hari Jelang Ramadan BI dan Perbankan Sultra Layani Penukaran Uang Pecahan
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPW BI) Provinsi Sultra, Bimo Epyanto. Foto: Eni/Telisik

" Untuk itu, Bank Indonesia menggandeng perbankan Sultra untuk menyediakan uang pecahan kecil. "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjelang Ramadan, Bank Indonesia (BI) melayani penukaran uang pecahan kecil untuk masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPW BI) Provinsi Sultra, Bimo Epyanto mengatakan, pelayanan penukaran uang pecahan kecil selalu dilakukan di bulan Ramadan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri.

"Untuk itu, Bank Indonesia menggandeng perbankan Sultra untuk menyediakan uang pecahan kecil," katanya saat ditemui di salah satu cafe di Kendari, Jumat (9/4/2021).

Bimo Epyanto mengungkapkan, BI dan perbankan Sultra selalu bekerjasama seperti tahun sebelumnya, karena permintaan uang pecahan kecil terus meningkat setiap tahun.

Baca juga: Pengurus DPD Bapera Kota Kendari Segera Dilantik, Sahabuddin Jabat Ketua

"Saat ini kami masih selalu berkerja sama dengan perbankan Sultra untuk menyediakan uang pecahan kecil, apalagi saat bulan Ramadan dan lebaran," katanya.

Ia juga menjelaskan, perbankan Sultra akan selalu memastikan adanya ketersediaan uang di mesin ATM agar masyarakat tidak merasakan keresahan saat bulan Ramadan.

"Pihak perbankan akan selalu memastikan kenyamanan masyarakat Sultra saat melakukan transaksi di bank atau pengambilan uang di mesin ATM agar masyarakat lebih mudah melakukan penukaran uang kecilnya," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, penukaran uang pecahan dapat dilakukan melalui bank dan lembaga non bank yang tersebar di Sultra.

"Penukaran uang kecil akan dimulai pada awal Ramadan, dan akan berakhir setelah Idul Fitri," tutupnya. (B)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga